‎Banyak Warga Tunggak PBB,Bupati Bentuk Tim

Majalengka,(Sinarmedia).-

Masih banyaknya warga kabupaten Majalengka yang tidak membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Bupati Majalengka H.Karna Sobahi berencana akan segera membentuk tim pemantau . Tim yang juga akan melibatkan Wakil Bupati dan Sekretaris daerah ( Sekda) itu akan langsung memantau perkembangan pembayaran PBB ke setiap kecamatan.

Berdasarkan laporan ,menurut Karna Sobahi saat ini masih banyak warga Kabupaten Majalengka yang belum memenuhi kewajibanya membayar PBB bahkan ada yang nunggak hingga dua tahun .Sebagain besar warga yang nunggak PBB itu adalah warga yang ada di wilayah utara kabupaten Majalengka.

Banyaknya warga terutama di 9 kecamatan di wilayah utara nunggak PBB dikarenakan adanya kenaikan tarif NJOP yang dianggap terlalu tinggi hingga mencapai 400 persen.Namun seseuai janji politik H.Karna Sobahi kini tarif NJOP PBB tersebut telah mengalami penurunan.

‎”Soal pembayaran PBB ini, daerah utara masih banyak yang belum bayar PBB. Daerah utara itu meliputi 9 kecamatan yakni Kadipaten, Dawuan, Kasokandel, Kertajati, Jatitujuh, Ligung, Jatiwangi, Sumberjaya dan Palasah,” ungkap Bupati Kamis (12/9).

Bupati menambahkan sidak itu harus dilakukan. Tim pertama akan langsung dipimpin oleh dia sendiri. Tim kedua dengan wakil bupati dan tim tiga dengan sekda Majalengka.‎ PBB sudah diturunkan, oleh karenanya bagi yang malas bayar akan ditindak tegas.

“Ini merupakan janji politik, dan memang sudah turun. Tidak semahal dulu. Itu berarti janji politik telah terpenuhi,” ungkapnya.

Menurut Bupati ,jika masyarakat tidak bayar PBB, akan berakibat terhambatnya pemberian honor Siltap para pamong desa.

‎”Kasihan pada perangkat desa, siltapnya akan tersendat. Kami telah bentuk tim saya, pak wakil dan pak sekda, akan turun ke setiap kecamatan. Yang tidak bayar akan kena sanksi.” Tegasnya.(S.03)

67 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − two =