‎RSUD Cideres Launching Sobat Sehat

Majalengka,(Sinarmedia)-

‎Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cideres kini punya sistem layanan berobat online. Sistem ini dinamai Sobat Sehat atau kepanjangan dari sistem online berobat, senang hati aman dan tertib. Rumah sakit ini juga melaunching ruangan ramah anak, lansia, dan persalinan 3 in 1.

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi mengatakan maju kembangnya sebuah rumah sakit harus tetap mengedepankan sisi layanan dan mengedepankan moralitas serta senyuman.

“Saya apresiasi launching aplikasi online ini. Namun, saya ingatkan jangan hanya sekedar lounching saja. Tetap tonjolkan sisi layanan kepada masyarakat,” ungkapnya, dihadapan tamu undangan saat laounching di RSUD Cideres, Senin (30/9).

Bupati menambahkan ‎tindak lanjut dari acara ini harus tetap dikonsistenkan. Sebab apapun itu, tanpa ada konsistensi ketika menjalankan suatu program, maka hasilnya bisa dipastikan tidak baik.

“Saya titip sekali lagi, jangan sampai hanya sekedar acara seremonial. Yang paling susah itu merawat dan menkonsistensikannya. ‎ Serta terus mengayomi masyarakat.” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Cideres, Dr. Asep Suandi mengatakan saat ini RSUD Cideres telah mengalami perkembangan signifikan. Baik dari sisi pembangunan fisik maupun pelayanan terhadap pasien dan masyarakat.

“Kami akan coba konsisten. Seperti yang diamanahkan oleh pak bupati. Sebagai catatan, aplikasi online ini telah diujicoba sejak bulan Juli 2019 lalu. Responnya bagus, makanya kami berani lounching,” ungkapnya.

Asep menjelaskan saat ini RSUD Cideres memang masih berstatus ‎kelas C, namun tahun depan pihaknya sudah punya target yakni akan naik kelas menjadi kelas B. Saat ini, dengan jumlah ‎pegawai RSUD Cideres yang mencapai 728 orang dengan dokter spesialis berjumlah ‎40 lebih telah cukup layak untuk naik kelas berstatus tipe B.

“Kami pun akan terus meningkatan layanan dari waktu ke waktu. Siap merespon masukan dan kritik masyarakat.” pungkasnya.

Usai lounching, Bupati Majalengka, Wakil Bupati, Sekda dan unsur muspida lainnya diajak touring keliling rumah sakit. ( S.03)

98 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 19 =