Ada Kuntilanak Dampingi Polisi

Majalengka,(Sinarmedia),-
Ada pemandangan unik di jalan  KH.Abdul Halim Majalengka tepatnya di dekat alun-alun Majalengka pada  hari Kamis (30/1) lalu.Ada polisi yang tengah melakukan razia kendaraan bermotor namun ada pula sosok hantu kuntilanak.
Kehadiran sosok yang menakutkan itu sempat mencuri perhatian masyarakat terutama para pengendara sepeda motor.Tak sedikit warga terkaget-kaget   dengan kehadiran sosok kuntilanak yang gentayangan di siang bolong itu.
Kutilanak tersebut ternyata hanyalah salah satu figuran saja untuk ikut mensosialisasikan pentingnya menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor. Kehadiran kuntilanak jadi – jadian ini menjadi suatu bentuk  rasa sesal dari korban kecelakaan lalu lintas saat tidak pakai helm ,hal itu terlihat juga pesan yang dibawa kuntilanak tersebut tergantung bertuliskan “gara – gara tidak pakai helm ”
Kapolres Majalengka AKBP Suyudi Ario Seto SH.SIK.M.Si. melalui AKP Rezhky Satya SIK menegaskan kepada para pengendara khususnya roda dua  diwajibkan memakai helm begitu juga penumpang yang di boncengnya.
“Kegiatan razia gabungan bersama unit reskrim dan dibantu TNI ini dilakukan untuk memeriksa kelengkapan surat – surat kendaraan dan untuk sepeda motor  diharuskan pakai helm dua kalau berboncengan, sementara unit  reskrim  memeriksa kendaraan yang mungkin membawa barang – barang yang dilarang,” papar Rezhky
Menurutnya , di Majalengka angka kecelakaan lalu-lintas di jalan raya masih cukup tinggi walaupun dari data yang ada untuk tahun sekarang ada penurunan sekitar 30 prosen dari tahun sebelumnya.
“Di lihat dari kenyataan di Majalengka kesadaran para pengendara dalam menaati peraturan lalu lintas masih rendah, termasuk kesadaran memakai helm dua saat berboncengan,”kata Rezkhy.
Pihak kepolisian  akan bertindak tegas dengan melakukan penilangan di tempat ,hal itu diharapkan akan menjadi  salah satu cara agar pengendara motor bisa menaati peraturan dan meminimalisir kecelakaan lalulintas. (S.07)

526 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/ada-kuntilanak-dampingi-polisi/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *