Ada Pejabat Eselon II Minta Pindah Ke Staf Ahli

Majalengka,(Sinarmedia).-

Bupati Majalengka H.Sutrisno diprediksi kembali akan segera menggelar mutasi jabatan pada akhir bulan Agustus ini. Mutasi ini berkaitan dengan banyaknya pejabat eselon III seperti Camat dan Kabid yang memasuki masa pensiun. Namun dibalik isu mutasi itu, ada khabar yang menyebutkan ada lebih dari satu orang yang ingin pindah ke staf ahli Bupati.

Bagi sebagian pejabat, jabatan staf ahli Bupati adalah jabatan buangan atau paling tidak sering dijadikan tempat parkir sebelum menjadi kepala dinas atau kepala badan. Penilaian tersebut tak dapat dipungkiri karena pada kenyataannya selama ini ada beberapa pejabat yang kecewa dipindahkan ke staf ahli karena dianggap bermasalah namun banyak pula pejabat yang promosi dari jabatan eselon III ke eselon II parkir dulu di staf ahli.

Berdasarkan isu yang beredar ada dua orang kepala OPD yang  sudah menyatakan ingin kembali menjadi staf ahli karena kedua pejabat tersebut sebelumnya sempat menjadi staf ahli. Menurut mereka menjadi staf ahli menjadi pilihan karena ingin tenang dalam bekerja.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Majalengka, H. Sanwasi membenarkan bahwa pada bulan Agustus ini ada beberapa pejabat yang memasuki masa pensiun, namun menurutnya untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut belum ditentukan kapan waktunya karena harus dikaji terlebih dahulu oleh tim Baperjakat.

“Memang pada bulan Agustus ini ada beberapa pejabat eselon III yang sudah pensiun dan baru akan memasuki pensiun, dan jika melihat dari kebutuhan memang harus segera dilakukan mutasi untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. Akan tetapi tentunya proses mutasi itu tidak bisa langsung dilakukan begitu saja karena harus melalui beberapa tahapan kajian yang dilakukan tim Baperjakat,” kata Sanwasi saat ditemui Sinarmedia di ruang kerjanya belum lama ini.

Sejumlah pejabat eselon III yang pensiun dan memasuki masa pensiun diantaranya adalah Kepala Bidang Perbendaharaan dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Hj.Nuriwati, Camat Cikijing Rachmat Suhendar, Camat Kadipaten H.Utjup Supriatna dan Camat Dawuan Mohamad Hafidin.

Selain perombakan jabatan pada eselon III, Pemkab Majalengka dikabarkan juga akan me-rolling sejumlah jabatan eselon II atau jabatan kepala OPD. Pasalnya ada  pejabat eselon II yang menduduki kepala OPD jabatan kepala OPD mengajukan mengundurkan diri dari jabatannya lebih memilih untuk menduduki jabatan staf Ahli.

Sanwasi mengatakan, kabar kepala OPD yang mengundurkan diri atau mengajukan perpindahan jabatan itu tidak benar dan hanyalah isu, menurutnya sampai detik ini tidak ada pengajuan pengunduran diri yang diajukan oleh kepala OPD.

Sejumlah anggota DPRD berharap, mutasi yang akan dilakukan harus berpedoman kepada aturan dan harus obyektif serta profesional. Diharapkan tidak terjadi lagi bongkar pasang pejabat hingga ada pejabat yang baru satu atau empat bulan dimutasikan.(S.02).

 

537 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/ada-pejabat-eselon-ii-minta-pindah-ke-staf-ahli/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *