Atap Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Dawuan Ambruk

Dawuan,(Sinarmedia).-
Atap kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Dawuan belum lama ini ambruk secara tiba-tiba, ambruknya atap kantor yang beralamat di Desa Gandu itu terjadi akibat adanya hujan deras dan angin kencang yang sering terjadi akhir-akhir ini.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya atap kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Dawuan tersebut karena ambruknya atap itu terjadi saat di luar jam kerja yakni pada malam hari saat para pegawai tidak ada di kantor hanya ada seorang penjaga kantor, Jaja yang sedang bertugas.
Menurut Jaja, saat dirinya tengah membersihkan kantor dikejutkan dengan ambruknya atap bangunan kantor. Anehnya ambruknya atap ini terjadi pada seluruh ruangan bangunan. Alhasil “internit” atap bangunan jatuh menimpa meja kerja karyawan.
“Beruntung ambruknya atap bangunan terjadi diluar jam kerja, sehingga tidak ada korban jiwa. Kalau seandainya ambruk pada saat jam kerja pasti akan lain ceritanya,” kata Jaja sambil menunjukan lokasi atap bangunan yang ambruk.
Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Dawuan Suherman membenarkan ambruknya atap kantornya. Menurutnya Suherman,ambruknya atap bangunan itu agak sedikit aneh pasalnya usia bangunan sendiri terbilang belum terlalu lama dibangun.
“Bangunan kantor UPTD pendidikan kecamatan Dawuan ini baru  lima tahun dibangun, namun kondisinya sudah rusak, selain atap bangunan ambruk sejumlah dinding bangunan juga terlihat banyak yang retak dan sebagian catnya sudah mengelupas,” kata Suherman.
“Memang kalau melihat kondisi bangunan UPTD Pendidikan kecamatan Dawuan ini bisa dibilang sudah sangat mengkhawtirkan dan sudah layak untuk diperbaiki, apalagi saat terjadi hujan seperti sekarang sering bocor karena air hujan merembes ke genteng,” paparnya.
Ditempat terpisah hal senada disampaikan Ketua PGRI Kecamatan Dawuan Moch Idrus. Menurutnya, ambruknya atap kantor UPTD Pedidikan Kecamatan Dawuan membuat sedikit mengganggu aktivitas para karyawan kantor apalagi saat turun hujan karena atap kantor  bocor.
“Kadang-kadang kalau pagi atau siang hujan turun sebagian air dari atap genteng langsung turun merembes ke bawah akibat atap tidak ada sehingga aktifitas pegawai terganggu,” katanya.
“Sudah seharusnya kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Dawuan mendapatkan perbaikan karena selain atapnya sudah ambruk, sebagian dinding tembok kantor sudah pada pecah-pecah, bahkan sebagian atap  di depan kantor sudah pada ambruk,” kata Idrus didampingi ketua K3S Kecamatan Dawuan Rahmat.(S.05)

652 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/atap-kantor-uptd-pendidikan-kecamatan-dawuan-ambruk/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *