Banyak Angkum “Ngetem” Sembarangan Dishub Bertindak Tegas


Majalengka,(Sinarmedia).-
Penertiban yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) terhadap kendaraan angkutan umum (Angkum) yang mangkal di sembarangan tempat seperti di depan pasar Sindangkasih Cigasong, dan didepan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalengka disambut baik masyarakat.
Seperti disampaikan Nana (35) asal warga Sukahaji, menurutnya kami menyambut baik langkah tegas yang dilakukan Dishubkominfo dalam menertibkan angkutan yang mangkal di depan pasar Sindangkasih Cigasong dan memindahkan ke terminal yang berada di belakang pasar, karena selama ini keberadaan angkot yang mangkal di depan pasar ini  sangat mengganggu pengendara lain karena menjadi biang menjadi sumber kemacetan.
“Setiap hari mobil-mobil angkot yang mangkal di depan pasar sangat mengganggu dan menjadi sumber kemacetan, sehingga saya pribadi suka malas apabila melintas di depan pasar dengan banyaknya mobil angkot maupun mikro yang ‘ngetem’ di depan pasar,” katanya.
Hal senada disampaikan, Dede (32) warga Kelurahan Majalengka  Wetan, ia  menyambut baik sikap Dishubkominfo, menertibkan sejumlah kendaraan yang parkir didepan RSUD Majalengka sehingga kerap menimbulkan kemacetan setelah dilakukan penertiban kini jalan tersebut tidak macet lagi.
“Khususnya setiap pagi hari biasanya jalan didepan RSUD sering macet, hal itu  diperparah lagi dengan bejejernya para pedagang kaki lima hingga semakin membuat arus lalu lintas semerawut  tapi sekarang sudah tidak lagi,“ paparnya.
Kepala Dishubkominfo, Adang Haedar didampingi kepala bidang (Kabid) fasilitas perhubungan Rahmat Gunandar menyebutkan, penertiban dan peralihan jalur angkutan umum yang dilaksanakannya saat ini merupakan permintaan dari sejumlah masyarakat sekaligus bertujuan untuk mengoptimal fungsi terminal dan meminimalisir tingkat kemacetan lalu lintas dibeberapa lokasi yang dikeluhkan pengguna jalan.
“Kami akan lakukan secara bertahap saat ini baru terminal cigasong dan jalur RSUD Majalengka, kedepan kami juga berencana untuk optimalkan pemanfaatan terminal Kadipaten dan penertiban disejumlah lokasi lainnya yang dinilai rawan kemacetan salah satunya terminal bayangan angkutan pedesaan yang berada disekitar perempatan jalan kehutanan,“ ungkapnya.
Sebelum dilaksankannya program pihaknya sudah mensosialisasikannya terlebih dulu dengan mengundang sejumlah pihak terkait diantaranya pengusaha angkutan umum, polres, DPRD, Satpol PP dan unsur lainnya dalam pertemuan forum Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) beberapa waktu lalu yang sekaligus membahas optimalisasi terminal.(S.04)

706 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/banyak-angkum-ngetem-sembarangan-dishub-bertindak-tegas/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *