Banyak Pabrik Berdiri Peluang Kerja di Majalengka Terbuka Luas

Majalengka,(Sinarmedia).-
Peluang kerja di Kabupaten Majalengka semakin terbuka luas setelah banyak berdirinya sejumlah pabrik atau industri manufaktur. Berdasarkan data yang ada di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM), pada tahun 2015, pemerintah telah mengeluarkan 15 surat perizinan  perusahanan besar yang  tersebar di lima kecamatan yakni Kecamatan  Kertajati, Jatiwangi, Kasokandel, Dawuan dan Sumberjaya.
Tahun ini tidak menutup kemungkinan jumlah perusahaan besar akan terus bertambah, mengingat saat ini BPPTPM sudah menerima permohonan perizinan dari 12 perusahan besar lainnya yang masih dalam tahap pengkajian.
Kepala BPPTPM H. Maman Faturochman melalui Kepala Bidang Perizinan Agus Suratman menjelaskan, dalam upaya memberikan kesempatan kerja kepada warga Majalengka pihaknya mewakili pemerintah daerah telah menjalin kontrak agar ke 15 perusahan atau pabrik tersebut mempekerjakan warga Majalengka.
Berdasarkan hasil pantauannya ke sejumlah pabrik ditemukan adanya pekerja dari luar Kabupaten Majalengka, diakui pihak pabrik masih kekurangan tenaga kerja sehingga harus mengambil pekerja dari luar daerah .
“Setelah melakukan sosialisasi ke sejumlah daerah di Majalengka pendaftar kerja tidak sesuai yang diharapkan sehingga pihak pabrik terpaksa mengambil tenaga kerja dari Kabupaten Kuningan dan lainnya, “ paparnya.
Ke lima belas pabrik yang telah mengantongi izin yaitu PT. Multibrata Anugerah Utama,PT. Wijaya Karya Beton, PT. Harapan Global Apparel, PT . Shin Woo Mulia, PT. Perdana Firsta Garment, PT. Gistex Garment Indonesia, PT. Swift Ilsin Ots Indo, PT. Adis Dinamika Sentosa, PT. Ming Chia Keramik Indonesia, PT. Bibit Indonesia, PT. Wintai Garment, PT.Leetex Garment Indonesia, PT. Teknotama Lingkungan Internusa, PT. Kharisma Indah Bestari dan PT. Jusindo.
Sementara dua belas pabrik lainnya yang mengajukan permohonan izin diantaranya yakni UD. Indojaya Food alamat  Jalan Raya Cirebon-Bandung Rt.01, PT. Balilan Maha Daya alamat  Desa Jatisura Jalan Lanud S. Sukani Kecamatan Jatiwangi, PT. Vision Land alamat Desa Tegal Aren Kecamatan Ligung, PT.Griya Wahana Jaya alamat Blok Pasir Baru Desa Rawa Kecamatan Cingambul dan lainnya.
Pembangunan kawasan industri  mempertimbangkan aspek sosial, ekonomi dan lingkungan akan memberikan dampak positif bagi perkembangan daerah khususnya kemajuan secara ekonomi.
Dampak positif yang bisa dirasakan masyarkat yaitu terbukanya ribuan kesempatan lapangan kerja, berbagai jenis industri akan memerlukan tenaga kerja untuk menjalankan produksi barang-barang yang dibuat pabrik.
Tumbuhnya berbagai peluang usaha baru baik yang terkait langsung maupun yang tidak terkait langsung dengan industri tersebut. Beberapa peluang usaha yang akan tumbuh diantaranya, yaitu jasa perbankan, jasa perdagangan, perumahan, makanan dan lain-lain.(S.04)

21,032 kali dilihat, 18 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/banyak-pabrik-berdiri-peluang-kerja-di-majalengka-terbuka-luas/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *