Banyak Warga Bekerja Diluar Kota Hambat Pelunasan PBB

Lemahsugih,(Sinarmedia).-
Karena banyak warganya yang bekerja diluar kota, pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)  di Kecamatan Lemahsugih mengalami keterlambatan. Namun demikian Camat Lemahsugih Deden yakin pihaknya dapat segera melunasi PBB sebelum jatuh tempo yang sudah ditentukan. Saat ini pembayaran PBB sudah mencapai lebih dari 80 persen.
Menurut Deden, dari 19 desa yang ada di Kecamatan Lemahsugih sebagiannya sudah dapat melunasi pajak.  Tinggal di beberapa desa lagi, terutama desa yang berada jauh di pelosok dengan kondisi jalan yang cukup terjal serta rumah yang ditinggalkan penghuninya bekerja di kota.
“Sebagian besar warga Kecamatan Lemahsugih bekerja diluar kota, hal itu menjadi salah satu kendala kami dari dulu dalam memungut PBB, jika diperhitungkan, biaya pajak yang harus dibayar dengan biaya transport yang dikeluarkan terkadang lebih besar biaya transport dibanding dari setoran wajib pajak yang dibayarnya,”paparnya.
Disebutkan Deden, sekitar 40 % warganya bekerja diluar kota dan menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan sebagian lainya berprofesi sebagai petani, buruh serta PNS.
Sebagai upaya memercepat pembayaran PBB, pihaknya kerap turun langsung ke desa-desa untuk menjalin kedekatan dengan aparatur desa sekaligus bekerjasama agar secepatnya pembayaran PBB  dari wajib pajak segera dibayarkan.
Sebagai upaya lainnya yang akan terus dilakukan oleh petugas pemungut pajak tingkat kecamatan dan desa melakukan penagihan secara door to door  (dari pintu ke pintu) kepada rumah wajib pajak, diharapkan dengan upayanya tersebut bisa membuahkan hasil sesuai dengan diharapkan.
“Kami akan terus berupaya secara maksimal karena uang pajak ini juga akan digunakan untuk kepentingan masyarakat diantaranya untuk pembangunan sarana infrastuktur dan pembangunan umum lainnya yang bisa menunjang kemajuan Kabupaten Majalengka dan kesejahteraan masyarakatnya,“ tandasnya.(S.06)

302 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/banyak-warga-bekerja-diluar-kota-hambat-pelunasan-pbb/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *