Baru Enan Bulan Jalan Lanud – Beber Sudah Rusak Lagi

Ligung,(Sinarmedia).-

Sejumlah warga desa Beber Kecamatan Ligung mengeluhkan kondisi ruas jalan yang menghubungkan Beber – Lapangan Udara (Lanud) Sugiri Sukani yang kini sudah rusak lagi disejumlah titik, padahal ruas jalan itu baru saja dibangun sekitar 6 bulan yang lalu dengan anggaran puluhan milyar rupiah.

Berdasarkan pantauan Sinarmedia, jalan yang mulai dibangun sekitar bulan Oktober tahun 2016 lalu itu kini kondisi sudah rusak lagi, nampak di beberapa titik jalan terdapat beberapa lubang yang cukup besar dan dalam seperti yang terlihat di sekitar jembatan Beber yang berbatasan dengan desa Randegan kecamatan Ligung.

Warga menduga kerusakan jalan tersebut diakibatkan kualitas pekerjaan proyek itu rendah karena pengerjaanya asal-asalan oleh pihak pemboron serta lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh petugas Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK).

Salah seorang warga desa Beber, Wawan (40) kepada Sinarmedia mengatakan, warga sangat menyayangkan sekali terhadap pembangunan pelebaran jalan ruas jalan Lanud S Sukani – Beber yang menelan anggaran cukup besar sekali hingga mencapai angka puluhan milyar namun tidak diimbangi dengan kualitas pekerjaan yang maksimal.

“Karena bagaimanapun pembangunan jalan ini anggaranya berasal dari uang rakyat, jadi sudah semestinya digunakan dengan maksimal, jangan sampai anggaran yang dikeluarkan sia-sia,” kata Wawan.

Hal senada disampaikan warga desa Beber lainya, Dodo (45), umumnya warga merasa kecewa dengan pihak pemerintah Kabupaten Majalengka yang terus membanguan jalan akan tetapi kualitas pembangunanya tidak diperhatikan. Karena pengawasan yang lemah diduga pihak rekanan atau pemborong yang mengerjakan proyek pada akhirnya asal-asalan.

“Masa jalan baru 6 bulan kini sebagian jalan sudah rusak dan berlubang, dan kami meminta kepada pihak rekanan pemborong untuk mengedepankan kualitas supaya jalan tidak cepat rusak lagi,” pinta Dodo.

Sementara itu, Kepala dinas BMCK Kabupaten Majalengka H. Eman Suherman melalui Kabid Bina Marga dan Cipta Karya Ruhyana mengaku belum menerima laporan bahwa jalan ruas Lanud –Beber sudah ada yang rusak lagi .

Menurut Ruhyana, pihaknya berjanji kalau benar jalan yang menghubungkan desa Beber-Lanud itu sudah ada yang rusak lagi,pihaknya akan segera memanggil pihak rekanan untuk secepatnya memperbaiki kerusakan tersebut karena jalan Tonjong –Jatiwangi,Lanud –Beber itu masih dalam tahap masa pemeliharan ,

“Jadi saya tekankan pihak pemborong harus segera memperbaikinya lagi mau tidak mau,saya juga berterimakasih kepada Sinarmedia atas informasinya,” ujar Yana. (S.05).

425 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/baru-enan-bulan-jalan-lanud-beber-sudah-rusak-lagi/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *