Baru Setahun Diperbaiki Jalan Bantarujeg–Malausma Rusak Lagi

Bantarujeg,(Sinarmedia).-
Sejumlah warga di dua kecamatan yakni Bantarujeg dan Malausma mengeluhkan kondisi jalan yang menghubungkan kedua kecamatan tersebut, pasalnya jalan yang baru setahun diperbaiki tersebut kini kondisinya sudah rusak lagi.
Berdasarkan pantauan Sinarmedia dilokasi sepanjang 2 Km jalan yang menghubungkan kecamatan Bantarujeg-Malausma ini kondisinya sudah rusak lagi, kebanyakan material aspal dijalan tersebut sudah mengelupas  sehingga jalan menjadi berlubang hanya menyisakan bebatuan besar.
Ada 5 titik ruas jalan yang kondisinya sudah rusak parah, kondisi tersebut jelas sangat membahayakan para pengguna jalan yang melintas, apalagi saat turun hujan menurut warga tidak sedikit pengendara bermotor yang mengalami kecelakaan terjatuh saat melintas di jalan tersebut.
Warga mengaku heran kenapa jalan yang menghubungkan kecamatan Bantarujeg-Malausma itu cepat rusak, padahal jalan tersebut baru setahun diperbaiki lagi pula anggaran yang dihabiskan pada waktu itu sangat besar hingga milyaran rupiah.
“Saya menduga  cepat rusaknya kondisi ruas jalan  Bantarujeg–Malausma tersebut  akibat kualitas pengerjaan yang kurang baik sehingga jalan cepat rusak lagi,” kata Wahyu (40) warga desa Malasuma kepada Sinarmedia.
Hal senada disampaikan Jajang (45) warga desa Bantarujeg, menurutnya, kondisi jalan Bantarujeg–Malausma sudah hampir 3 bulan terakhir rusak, dia mencatat ada 5 titik kerusakan jalan yang cukup parah. Ironisnya memang jalan penghubung dua kecamatan tersebut memang belum setahun diperbaiki namun kini sudah rusak lagi.
“Padahal perbaikan jalan Bantarujeg-Malausma itu baru dilaksanakan pertengahan tahun lalu, namun sekarang kondisinya sudah rusak lagi, saya tidak mengerti apa kondisi tanah jalan yang labil atau pengerjakan proyek jalan tersebut asal-asalan yang jelas sekarang kondisinya sudah rusak lagi dan agar menjadi koreksi dari dinas BMCK kabupaten Majalengka,” katanya.
Jajang menambahkan, dirinya meminta kepada pihak pemerintah daerah Majalengka untuk segera memperbaiki keberadaan jalan penghubung kecamatan Bantarujeg–Malausma, mengingat jalan tersebut menjadi jalur utama bagi warga di dua kecamatan. Selain itu pada musim hujan seperti sekarang apabila kondisi jalan rusak terus dibiarkan kerusakan bisa bertambah parah karena material aspal jalan mengelupas tergerus air hujan.
Sementara itu ditemui terpisah Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Kabupaten Majalengka, Dedi Rahmadi melalui Kepala Bidang Binamarga BMCK Ruhyana membenarkan bahwa sejumlah ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Bantarujeg–Malausma saat ini kondisinya sudah rusak lagi.
Namun kerusakan itu kata Ruhyana bukan diakibatkan karena kualitas pekerjaan yang tidak maksimal, melainkan karena kondisi tanah yang labil, sehingga kondisi jalan menjadi cepat rusak akibat tekstur tanah yang labil sehingga tidak aneh apabila jalan cepat retak atau cepat rusak.
“Kami berjanji akan segera mengirimkan tim atau petugas untuk meninjau ke lapangan dan memperbaikinya. Selain itu pada anggaran APBD tahun 2015 ini pihaknya sudah menganggarkan untuk rehabilitasi jalan kecamatan Bantarujeg–Malausma ini,” jelasnya.(S.05)

451 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/baru-setahun-diperbaiki-jalan-bantarujeg-malausma-rusak-lagi/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *