Bermasalah ,PPP Tolak Penetapan RAPBD Perubahan 2016

Majalengka,(Sinarmedia).-

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) menolak Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Derah perubahan (RAPBD-P) kabupaten Majalengka tahun 2016.Alasan Fraksi PPP menolak pengesahan RAPBD-P tersebut karena tidak adanya kesesuaian antara Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dengan Kebijakan Umum APBD-Prioritas Flafon Aggaran Sementara ( KUA-PPAS).

Menurut ketua Fraksi PPP Dede Aif Musoffa SH. sejak awal proses penyusunan RAPBD-P 2016 bermasalah. Secara teknis, penyodoran RKPD-P yang merupakan dasar penyusunan KUA PPAS-P sangat terlambat, sehingga untuk melakukan sinkronisasi harus terburu-buru, eksekutif selalu memepetkan yang berakibat pada kualitas pembahasan.

Dijelaskan, RAPBD-P 2016 Lahir dari RKA (Rencana Kerja dan Anggaran). Dan RKA tersebut harus sesuai dengan KUA PPAS yang sudah  disepakati antara eksekutif dan legislatif. Apabila RKA tidak sesuai dg KUA PPAS, maka kepala SKPD harus melakukan penyempurnaan RKA sehingga sesuai dengan KUA PPAS. RKA yang sudah disempurnakan itu maka akan menjadi RAPBD.

Menurut Dede Aif ,ketika RAPBD-P 2016 tidak sama dengan KUA PPAS-P maka dipastikan hal tersebut bermasalah,apalagi terjadi selisih anggaran yang cukup signifikan dalam sektor pembiayaan di postur RAPBD-P 2016 Kab. Majalengka.

Di pos pembiayaan Dana Cadangan, di PPAS yg sudah disepakati terdapat alokasi Rp.18 M, namun di RAPBD-P 2016 terdapat alokasi Rp.49 M untuk pembiayaan dana cadangan. Terdapat selisih yang cukup signifikan yakni Rp.31 M.( S.01)

 

9,672 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/bermasalah-ppp-tolak-penetapan-rapbd-perubahan-2016/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *