Bupati Instruksikan OPD Pajang Foto Wisata

Majalengka,(Sinarmedia).-

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Majalengka No. 556/kep.734-disparbud/2019 tentang Penetapan Desa Wisata di Kabupaten Majalengka yang berjumlah 33 desa di 22 kecamatan
.
Untuk membantu mempromosikan obyek wisata di kabupaten Majalengka .Bupati juga sudah menginstruksikan seluruh OPD dan kantor pemerintahan di Kabupaten Majalengka untuk memajang foto wisata.

“Pokoknya, setiap instansi harus memajang foto objek wisata yang ada di kabupaten Majalengka. Tujuannya siapapun datang ke kantor itu bisa melihat potensi wisata lokal,” ujarnya saat ngopi bareng insan media bersamapara OPD di komplek pendopo, Rabu (30/10).

Bupati menambahkan oleh ‎karenanya, setiap dinas harus memajang foto-foto objek wisata. Saat ini Pemda juga telah menyediakan beberapa foto melalui penayangan karya besar anak Majalengka. Keberadaan foto-foto akan merasakan suasana kesejukan dan keramahan kalau melihat objek wisata.

“Ketika di kantor dipenuhi dengan pemandangan yang indah nyaman secara batin. Itu suasana yang akan memanfaatkan motivasi dan semangat kita dalam bekerja,” ungkapnya.

Bahkan, bupati akan mengecek langsung,setiap kantor OPD untuk menindaklanjuti keseriusan instansi tersebut dalam merealisasikan misi kabupaten wisata. Orang nomor satu di kota angin ini merasakan betul ketika adanya 11 tamu dari luar negeri yang datang ke pendopo Majalengka dan mengakui keindahan objek wisata Majalengka yang sangat potensial.

“Majalengka itu sudah diakui oleh semua pihak memiliki tempat wisata yang luar biasa. Sekarang kita hanya cerita saja. Kita terlalu banyak diam. Kedepan harus lincah dan melihat tuntutan kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

Bupati juga akan mengevaluasi OPD bila dikantornya tak ada satupun pajangan foto wisata, maka kepala dinas tersebut, tak menutup kemungkinan akan segera diganti.

“Dipertanyakan nanti komitmennya. Kalau perlu saya ganti dengan yang lain,” pungkasnya. (S.03)

36 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + thirteen =