Bupati Kembali Akan Gelar Mutasi

Majalengka,(Sinarmedia).-
Isu mutasi kembali merebak, setelah isu bakal adanya mutasi yang akan digelar pada bulan Februari lalu ternyata tidak terjadi kini isu bakal adanya mutasi pada bulan April semakin santer. Munculnya isu bakal adanya mutasi tersebut sangatlah wajar karena pada saat ini sudah ada beberapa jabatan yang kosong akibat banyak pejabat yang memasuki masa pensiun.
Namun tak pelak bakal adanya isu mutasi tersebut membuat sejumlah pejabat resah, pasalnya  berkaca pada mutasi-mutasi sebelumnya, lama tidaknya menduduki jabatan tidak menjamin tidak dimutasikan. Sebab pada kenyataannya ada beberapa pejabat yang baru beberapa bulan saja menduduki jabatan sudah dimutasikan lagi. Hingga walaupun baru saja mutasi bisa saja akan dimutasikan lagi pada mutasi yang akan datang.
Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) H. Sanwasi, jika dilihat dari kebutuhan, mutasi jabatan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Majalengka pada saat ini memang merupakan suatu keharusan. Pasalnya ada sejumlah kekosongan jabatan yang karena pejabat sebelumnya telah habis masa jabatannya alias pensiun.
Diakui Sanwasi, saat ini ada beberapa kekosongan jabatan eselon II seperti Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), sudah 2 bulan lebih mengalami kekosongan, sementara untuk jabatan eselon III yakni camat Cigasong, Hj. Titi sudah 1 bulan pensiun. Bahkan pada tanggal 1 April mendatang ada 2 pejabat yang akan pensiun diantaranya camat Sindangwangi, Sapari Aziz Heryanto dan direktur RSUD Cideres, dr. H. Ambar Syabari Djamhur.
“Memang kalau mengacu dari kebutuhan proses mutasi sudah seharusnya dilaksanakan, akan tetapi tentunya proses mutasi itu tidak bisa langsung dilakukan begitu saja karena harus melalui beberapa tahapan kajian yang dilakukan tim Baperjakat,” kata Sanwasi.
Menurut Sanwasi, untuk jabatan Kasatpol PP kini sudah ada berdasarkan hasil seleksi terbuka (open bidding) calon Kasatpol PP kini sudah menjaring tiga nama diantaranya, H. Iskandar Hadi Priyono, H. Arif Daryana, dan H. Iwan Tjundawan.
“Sekarang ketiga nama sudah diserahkan di meja Pak Bupati, untuk dipertimbangkan sekaligus menentukan siapa yang layak menduduki jabatan Kasatpol PP nantinya,” tambahnya.
Mantan Kepala Dinas Pendidikan ini juga menambahkan, pada tahun 2016 ini akan ada banyak pejabat baik eselon III maupun eselon IV yang pensiun. Berdasarkan data yang diperoleh untuk eselon III setingkat camat, Sekretaris  dan Kabid sedikitnya ada 15 pejabat diantaranya: Camat Cikijing, Camat Dawuan, Camat Kadipaten, Camat Sindangwangi, Kabid Kedaruratan Losgistik BPLH, Sekretaris BPLH, Direktur RSUD Cideres, Sekretaris Disdik, Kabid Legislasi dan Dokumentasi  DPRD, Inspektur Pembantu Bidang Perekonomian dan Pembangunan Inspektorat, Kabid Perumahan dan Pemukiman Dinas BMCK, Kabid Usaha Kecil Dinas KUKMPerindag, Kabid Perbendaharaan Dinas DPKAD, Kabid Informasi Teknologi dan Metologi BPLH, dan Kepala Kantor Kesbangpol.
Sementara itu ditemui terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, H. Ahmad Sodikin yang merupakan ketua Baperjakat mengatakan, sampai saat ini belum ada rencana dan perintah dari pimpinan untuk menggelar mutasi. Namun memang apabila melihat dari kebutuhan sekarang mutasi jabatan harus segera dilakukan hanya saja waktunya belum bisa ditentukan.
“Sampai saat ini belum ada perintah dari pimpinan dalam hal ini bupati Majalengka, namun pada prinsipnya kami sudah mengajukan hanya tinggal menunggu perintah saja,” kata Diki.
Diki menambahkan, walaupun pelaksanaan mutasi belum pasti kapan akan dilakukan namun setidaknya pihak Baperjakat sudah melakukan pendataan sekaligus penelitian, artinya proses mutasi hanya tinggal menunggu waktu saja.
”Untuk waktu kapannya kita masih belum tahu, kita tunggu saja apakah bulan ini atau bulan depan,” pungkasnya (S.02).

567 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/bupati-kembali-akan-gelar-mutasi/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *