Casmita Terus Fokus Membangun Desa

Dawuan,(Sinarmeda).-
Membangun dan terus membangun, itulah moto yang selalu dipegang oleh Kepala desa Karanganyar, Casmita. Ia mengaku tidak pernah merasa bosan untuk melakukan penataan dan pembangunan infrastruktur yang ada di desanya, bahkan ia juga rela mengeluarkan uang pribadinya demi membangun desanya.
“Sejak pertama saya menjadi Kepala desa, motivasi saya adalah selain untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, saya juga ingin sekali bisa membangun desa serta melakukan pembenahan di bidang infrastruktur seperti diantaranya jalan-jalan desa menjadi bagus hingga ke gang-gang,” kata Casmita.

Casmita
Casmita

Menurut Casmita, ketika menjabat kepala desa periode pertama masih banyak program pembangunan desa yang belum selesai, sehingga ketika sekarang dipercaya lagi untuk menjabat kepala desa Karanganyar ia akan terus fokus melakukan pembangunan infrastruktur seperti jalan.
Dana bantuan anggaran desa tahun 2015 yang bersumber APBN seluruhnya diperuntukan guna membangun infrastruktur jalan khususnya penataan jalan gang pemukiman warga. Bahkan ia mengaku apabila anggaran yang tersedia masih kurang sering kali menggunakan uang pribadinya.
“Buat saya demi membangun desa Karanganyar tidak masalah, karena saya mempunyai cita-cita menjadikan Desa Karanganyar ini maju lebih baik lagi dan memiliki sarana infrastruktur yang lengkap dan bagus,” katanya.
Casmita menambahkan, setiap program pembangunan yang ada di Desa Karanganyar sudah melalui proses persetujuan dan usulan dari masyarakat serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan seluruh komponen yang ada di desa selalu dilibatkan.
Program dana desa untuk tahun 2015 saat ini masih berjalan dimana diprioritaskan untuk untuk penataan jalan gang yang ada dimasing-masing blok dengan menggunakan paving blok dengan panjang 460 meter yakni jalan gang di Blok Selasa, Blok Rebo, dan Blok Kemis. Selain itu anggaran juga diperuntukan guna penyenderan saluran air sepanjang 600 meter yang berlokasi di Blok Minggu.
Adapun untuk pelaksanaan bantuan Gubernur untuk Desa Karanganyar dialokasikan untuk perbaikan rehabilitasi kantor balai desa. Adapun untuk anggaran bangub yang diterima Rp 100 juta, dan dana desa Karanganyar mendapat Rp. 247 , 8 juta.
Lebih lanjut kata Casmita, sebagus apapun progam kerja tanpa ada dukungan dari mayarakat serta perangkat desa tak akan berarti, Casmita mengaku beruntung dan bangga kepada masyarakat desa Karanganyar yang begitu semangat dalam bergotong- royong yang sangat tinggi.
Sementara itu ditemui terpisah warga desa Karanganyar Imas (35) sangat mengapresiasi terhadap pelaksanan pembanguan desa yang dipimpin oleh Kepala desa Casmita, menurutnya selama ini  Kepala Desa selalu transparan dalam setiap menggunakan uang bantuan, bahkan ia tak segan untuk mengeluarkan sendiri untuk keperluan pembangunan desa.
“Pa Kuwu selalu terbuka kepada masyarakat dan selalu memperhatikan warga sebelum melaksanakan pembangunan yaitu dengan cara musyawarah dulu,” kata Imas. (S.05).

620 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/casmita-terus-fokus-membangun-desa/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *