Dadan dan Sudibyo Bersaing Perebutkan Kursi Ketua Golkar Majalengka

Majalengka,(Sinarmedia).-

Menjelang pelaksanaan Musda partai Golkar, dua kader partai Golkar yang saat ini sama-sama menjadi anggota DPRD Majalengka Dadan Daniswan dan Sudibyo BO diprediksi akan bersaing ketat  memperebutkan kursi ketua DPD partai Golkar Majalengka Periode 2016-2021.

Musyawarah daerah (Musda) Partai Golkar direncanakan akan digelar pada bulan Juli mendatang atau setelah hari raya idul fitri. Salah satu agenda Musda adalah pemilihan Ketua DPD Golkar Kabupaten Majalengka untuk menggantikan H.Yomanius Untung yang akan segera habis masa jabatannya.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Majalengka H.Yomanius Untung yang akrab dipanggil Mang Untung yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat saat dikonfirmasi Sinarmedia membenarkan akan segera digelarnya Musda Partai Golkar yang akan dilaksanakan setelah hari raya idul fitri namun belum ditentukan waktunya.

Menurut Mang Untung ada dua hal penting kenapa harus ada Musda yaitu pertama Musda merupakan perintah konstitusi yang tentunya kita harus tunduk kepada aturan dan yang kedua Musda adalah forum regenerasi. Melalui Musda pada prinsipnya diharapkan akan ada regenerasi kepengurusan untuk meneruskan perjuangan partai golkar.

Menanggapi dua nama calon yang sudah disebut-sebut bakal maju sebagai calon ketua DPD partai Golkar menggantikan dirinya, Mang Untung menyatakan bahwa kedua kandidat itu merupakan putra terbaik yang dimiliki partai Golkar Kabupaten Majalengka. Menurutnya, siapapun yang akan terpilih nantinya akan menjadi yang terbaik bagi partai golkar.

Senada dengan ketua DPD partai Golkar, salah seorang pengurus DPD partai Golkar yang juga anggota DPRD Majalengka H.Abdul Hadiyanto yang akrab disapa kuwu Dul juga membenarkan bahwa kedua kandidat calon ketua DPD partai Golkar itu sama-sama mumpuni untuk memimpin partai berlambang pohon beringin di Kabupaten Majalengka.

Menurutnya, keduanya sarat dengan pengalaman di dunia politik dimana Dadan Daniswan sudah tiga periode menjadi anggota DPRD dan Sudibyo juga sudah dua periode menjadi wakil rakyat dari partai Golkar.

Sementera itu  Dadan Daniswan yang kini menjadi wakil ketua DPRD saat dikonfrimasi Sinarmedia tak menampik ramainya pembincangan terkait dirinya sebagai kandidat calon ketua DPD partai Golkar Kabupaten Majalengka. Dadan menegaskan, walaupun secara politis kariernya sudah habis karena sudah tiga periode menjadi anggota DPRD namun terkait dengan pencalonan dirinya sebagai calon ketua DPD  masih akan melihat perkembangan.

“Secara politis karier saya di politik sudah selesai karena sudah tiga periode menjadi anggota DPRD, saya akan fokus dulu menyelesaikan tugasnya di partai sebagai sekretaris DPD partai Golkar, namun lihat perkembangan sajalah ,”ujar Dadan.

Sedangkan kandidat calon ketua lainnya Sudibyo membenarkan dirinya akan maju sebagai calon ketua DPD partai Golkar. Menurut Sudibyo, keputusan untuk maju sebagai calon ketua DPD partai golkar dibarengi dengan niat yang tulus dari hati sanubarinya yang paling dalam untuk memajukan partai golkar.

Orang yang sukses mengelola lembaga pendidikan itu berharap niatnya yagn tulus itu mendapat dukungan dari para pengurus golkar baik pengurus DPD maupun Pengurus Kecamatan( PK). Ditanya mengenai program yang akan dilakukan apabila terpilih menjadi ketua, Sudibyo menyatakan, bahwa ia akan menjalin komunikasi dan kerjasama dengan seluruh kader untuk membesarkan partai serta menjalin hubungan yang sinergis dengan parpol yang ada di Majalengka.(S.01/04).

1,118 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × one =