Dedi Komaludin: “Hindari Pembangunan Yang Kurang Bermanfaat”

Sumberjaya,(Sinarmedia).-

Camat Sumberjaya, Dedi Komaludin meminta kepada para kepala desa (kades) yang ada di wilayah Kecamatan Sumberjaya untuk melaksanakan pembangunan melalui dana desa (DD) bisa lebih maksimal. Pembangunan harus  mengutamakan serta menitikberatkan kepada pembangunan infrastruktur yang mengarah kepada pemberdayaan masyarakat.

Menurut Dedi, pihaknya rutin memberikan arahan kepada semua kepala desa yang ada di Kecamatan Sumberjaya agar memperhatikan pelaksanaan pembangunan dari dana desa (DD) yakni lebih fokus guna pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Tujuannya menurut Dedi dengan program-program pembangunan pemberdayaan masyarakat akan dapat lebih cepat mendongkrak taraf hidup perekonomian.

“Kades sendiri harus dan mempunyai tanggung jawab untuk memajukan ekonomi masyarakat desa, untuk itu pihaknya tanpa bosan mengarahkan kepada kades ini untuk lebih memaksimalkan penggunaan pembangunan dana desa, sesuai dengan intruksi bupati Majalengka H. Sutrisno,” kata Dedi saat ditemui Sinarmedia di ruang kerjanya.

Dedi juga menghimbau kepada seluruh Kades di Kecamatan Sumberjaya, dalam pelaksanaan pembangunan DD agar menghindari pembangunan-pembangunan yang tidak terlalu penting seperti  pemagaran kantor balai desa, pembangunan gada-gada serta penataan gedung kantor balai desa.

Alasannya menurut Dedi, karena pelaksanaan pembangunan desa melalui dana desa untuk pembangunan pemagaran dan pembangunan gada-gada dinilai kurang tepat dan kurang bermanfaat karena bukan salah satu upaya pembangunan mendongkrak perekonomian warga.

“Alangkah baiknya peaksanaan pembangunan DD untuk pembangunan jalan-jalan desa, perbaikan jembatan, irigasi serta pemberdayaan masyarakat berdirinya Bumdes, lumbung desa, dan pasar ekonomi kerakyatan. Selain itu dari dana desa kepala desa harus ada untuk pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu).

“Saya tegaskan setiap desa untuk setiap tahun agar memperbaiki rumah tidak layak huni sebanyak 3 rumah,” paparnya.

Lebih lanjut kata Dedi, selain itu pihaknya juga telah memerintahkan seluruh kepala desa untuk mendata jumlah orang jompo, janda miskin, anak yatim piatu.

“Alhamdulilah umumnya kepala desa yang ada di Kecamatan Sumberjaya semuanya setuju dengan program yang digagas oleh saya dan mereka siap untuk melaksanakannya. Tentu saja saya sebagai camat merasa senang mendengar kepala desa yang akan siap melaksanakanya semua program yang mengedepankan kepentingan masyarakat,” ungkapnya. (S.05).

202 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/dedi-komaludin-hindari-pembangunan-yang-kurang-bermanfaat/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *