Desa Panyindangan Terus Bangun Infrastruktur

Banjaran, (Sinarmedia).-
Pemerintah Desa (Pemdes) Panyindangan Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka saat ini sedang melaksanakan pembangunan infrastruktur desa menggunakan Dana Desa (DD) tahap pertama sebesar 20 persen tahun anggaran 2018.
Kepala Desa (Kades) Panyindangan, Agus Saputra, mengatakan saat ini pihaknya sedang merealisasikan pembangunan dan pembuatan jalan baru di Blok Cikahurang, pembangunan TPT serta pebangunan jalan untuk pertanian dan jalan lingkungan. Dana pembangunan semuanya bersumber dari DD tahun anggaran 2018.
“Semua pelaksanaan pembangunan yang ada di desa kami dilaksanakan oleh panitia desa yang dibentuk oleh pemerintah desa bersama lembaga desa LPM. Alokasi dana pembangunan itu merupakan hasil musyawarah dengan warga,” kata Agus beberapa waktu lalu di kantornya.
Kades berharap semua pelaksanaan pembangunan yang ada di desanya itu bisa terselesaikan dengan lancar dan sukses. “Mudah-mudahan dengan adanya peran serta dari kalangan masyarakat, program pembangunan terselesaikan dengan sukses serta bisa dinikmati semua warga Desa Panyindangan,” katanya.
Kades menyebutkan dengan adanya program DD dari pemerintah pusat, pemerintah desa sangat terbantu. Sejumlah pembangunan infrastruktur di desanya semakin maju. Oleh karenanya mereka sangat mendukung adanya DD ke desa .
Seorang warga Blok Cikahurang Desa Panyindangan, Eman, mengatakan, warga sangat berterimakasih kepada kepala desanya atas dibangunnya jalan baru yang ada di blok mereka serta pembangunan jalan untuk pertanian.
“Dengan dibangunnya jalan pertanian sangat bermanfaat bagi warga untuk melakukan aktivitas setiap harinya terkait kegiatan pertanian. Dengan adanya jalan tersebut ekonomi masyarakat akan meningkat,” kata Eman. (05/SM)

132 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/desa-panyindangan-terus-bangun-infrastruktur/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *