Desa Rancaputat Miliki Lapangan Olahraga

dedi_kus
Dedi Kusnadi

Sumberjaya,(Sinarmedia).-
Impian warga Desa Rancaputat Kecamatan Sumberjaya selama puluhan tahun ingin memiliki lapangan sepakbola dan sarana olahraga akhirnya dapat terwujud lewat bantuan Dana Alokasi Desa (DAD) tahun 2015 ini. Pemerintah desa Rancaputat kini menyulap tanah bengkok seluas 1 hektar lebih ini menjadi lapangan sepakbola dan sarana olahraga lainnya.
Kepala Desa Rancaputat, Dedi Kusnadi membenarkan, bahwa selama ini masyarakat desa Rancaputat ingin memiliki lapangan sepakbola dan sarana olahraga lainnya, sehingga dalam rapat dengan unsur masyarakat dan BPD disepakati bahwa bantuan DAD tahun 2015 akan difokuskan guna membangun lapangan sepakbola yang berlokasi ditanah bengkok dengan luas mencapai 1 hektar lebih.
“Alhamdulillah pada tahun ini desa Rancaputat telah memiliki lapangan sepakbola dan kini impian masyarakat sudah terealisasi, untuk  pembangunannya sendiri sudah selesai,” kata Dedi saat ditemui dikantornya belum lama ini.
Menurut Dedi, tidak sedikit warganya yang berprestasi dibidang  olahraga baik ditingkat kecamatan maupun provinsi namun sarana olahraga yang ada belum mendukung. Sejak berdirinya Desa Rancaputat belum memiliki lapangan olahraga yang layak dan baru semasa kepemimpinannya impian warganya bisa terwujud. Diharapkan dengan adanya lapangan serbaguna ini kedepan dapat menciptakan generasi dan atlet-atlet berprestasi dari Rancaputat.
“Sudah beberapa kali warga kami berhasil meraih prestasi di bidang olahraga bola voly maupun sepakbola di tingkat kecamatan bahkan belum lama ini ada warga kami yang menjadi perwakilan Kabupaten Majalengka ke tingkat provinsi untuk mengikuti kejuaraan sepak takraw,“ papar orang yang rela meninggalkan usahanya sebagai pengusaha kain demi memajukan kampung kelahirannya itu.
Lebih lanjut kata Dedi, lapangan yang baru dibangunnya disebutnya sebagai lapangan serbaguna karena rencananya di sekitar lapangan sepakbola ini akan dijadikan pusat pendidikan karena saat ini sudah ada bangunan sekolah dasar dan Taman Kanak-kanak, kedepan pihaknya juga akan membangun bangunan madrasah di lahan yang sudah dipersiapkan. Selain itu juga di areal lapangan akan dijadikan tempat bisnis karena di pinggir lapangan pihaknya juga akan membangun kios-kios untuk berdagang dan dalam waktu dekat lapangan akan disewakan kepihak pasar malam untuk hiburan warga.
“Ya, memang konsepan dari pembangunan lapangan ini tidak hanya untuk sarana olah raga saja, melainkan multi fungsi selain untuk sarana olahraga lapangan ini nantinya juga sebagai pusat pendidikan, bisnis sekaligus tempat berkumpul dan bermain anak-anak,” ungkapnya.
Sementara Kepala BPD Rancaputat, Taufik Nurdin  mengatakan, pembangunan lapangan serbaguna ini sebenarnya direncanakan akan dilaksanakan pada tahun lalu. Namun karena pada saat itu ada pembangunan yang lebih urgen seperti pembangunan jalan dan saluran irigasi sehingga pembangunan lapangan ini ditunda dan baru bisa terealisasi tahun ini.
“Pembangunan lapangan serbaguna baru bisa terealisasi tahun ini, dan mudah-mudahan dengan sudah selesainya pembangunan lapangan ini dapat mengobati impian masyarakat Rancaputat khususnya para pemuda yang dari dulu sangat menginginkan memiliki lapangan olahraga,” katanya.
Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Mahardika Desa Rancaputat, Isam mengatakan,  para pemuda tentunya menyambut baik dengan kebijakan Pemerintah Desa Rancaputat yang telah membangun lapangan olahraga ini. Tentunya dengan adanya lapangan olahraga ini masyarakat khususnya para pemuda kini telah mempunyai wadah untuk menyalurkan bakat dan hobi di bidang olahraga.
“Dengan adanya lapangan olahraga ini diharapkan ke depannya para pemuda desa Rancaputat dapat menyalurkan hobi dan bakatnya di bidang olahraga sehingga terwujud masyarakat yang sehat dan bisa melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi ke depannya,” katanya.(S.02/04)

1,214 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/desa-rancaputat-miliki-lapangan-olahraga/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *