Desa Rancaputat Miliki SD Representatif

Sumberjaya,(Sinarmedia).-
Kini para orang tua murid di desa Rancaputat tidak perlu merasa khawatir lagi dengan kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rancaputat 1 tempat anak mereka belajar pasalnya sekolah yang beralamat di Rt 01/02 desa Rancaputat yang dahulu kondisi cukup mengkhawatirkan dan hampir roboh ini sudah selesai direhab pada akhir tahun 2014 lalu.
Sebelum diperbaiki kondisi SDN Rancaputat 1 memang kondisinya sangat mengkhawatirkan karena beberapa atap bangunan ruang kelas nyaris ambruk, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akhirnya kegiatan belajar mengajar sempat dipindahkan ke bangunan Madrasah desa Rancaputat yang terletak disamping balai desa.
“Alhamdulilah kini bangunan SDN Rancaputat sudah diperbaiki dan kokoh kembali, kami selaku orang tua tidak merasa  khawatir lagi  bangunan akan ambruk yang dikhawatirkan menimpa anak-anak kami saat melakukan kegiatan belajar mengajar,” kata salah orang tua siswa Rini (35) kepada Sinarmedia.
Pemerintah kabupaten Majalengka melalui Dinas Pendidikan (Disdik) pada akhir tahun 2014 lalu mengucurkan dana rehab ruang kelas untuk SDN Rancaputat 1 sebesar Rp.200 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk biaya rehab sebanyak 5 lokal ruang kelas. Dalam proses pengerjaanya dilakukan dengan cara swakelola pihak sekolah komite, pemerintah desa dan masyarakat.
Sebenarnya anggaran sebesar Rp.200 juta tersebut tidak mencukupi untuk merehab 5 ruang kelas SDN Rancaputat, karena apabila melihat kondisi bangunan SDN Rancaputat yang sudah rusak parah dan hampir ambruk jelas membutuhkan anggaran yang lebih banyak. Namun karena adanya bantuan dari dana swadaya masyarakat dan sumbangan dari kepala desa Rancaputat akhirnya bangunan sekolah yang nyaman dan representatif dapat diselesaikan.
Kepala desa Rancaputat, H. Dedi Kusnadi mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena rehab bangunan SDN Rancaputat selesai dilaksanakan, selain itu ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Rancaputat dengan animo yang sangat tinggi dalam mewujudkan pembangunan  SDN Rancaputat.
“Atas nama pemerintah desa Rancaputat saya ucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka dan seluruh masyarakat yang ikut berperan serta dalam mewujudkan rehab bangunan SDN Rancaputat berjalan lancar,” kata Dedi.
Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sumberjaya, Rosid, S.Pd mengatakan, dengan selesainya rehabilitasi gedung SDN Rancaputat dapat berdampak pada kualitas mutu pendidikan para siswanya, karena kini kegiatan belajar mengajar sudah berjalan normal dan efektif. Selain itu dengan telah selesainya rehab SDN Rancaputat para orang tua juga tidak usah khawatir lagi terhadap anaknya saat mengikuti kegiatan belajar mengajar di SDN Rancaputat.
“Pengerjaan Rehabilitasi ruangan kelas Sekolah SDN Rancaputat yang dibiayai dari DAK sebanyak 5 ruangan kelas,Alhamdulilah dalam pekerjaanya sudah selesai dilaksanakan pada bulan Desember,” kata Rosid.
Selama proses pengerjaan renovasi kata Rosid, pihaknya  memuji sekali terhadap dukungan kepala Desa Rancaputat H. Dedi Kusnadi yang sangat dominan mewujudkan pembangunan SDN Rancaputat ini menjadi sekolah dengan bangunan yang layak dan megah.
“Kami berterima sekali kepala kepala desa Rancaputat dan seluruh masyarakatnya yang sangat antusias memberikan dukungan penuh baik melalui tenaga maupun materi yang telah dikeluarkan demi terwujudnya pembangunan SDN Rancaputat yang layak dan representatif,” ujarnya.
Di Kecamatan Sumberjaya sendiri pada tahun anggaran 2014 sekolah yang mendapatkan bantuan rehabilitasi ruangan kelas melalui dana anggaran DAK adalah SDN Rancaputat, SDN Garawangi IV, dan sekolah SDN Bongas Wetan 3.(S.05)

717 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/desa-rancaputat-miliki-sd-representatif/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *