Di Kecamatan Lemahsugih, Penggunaan Dana Desa Transparan

Lemahsugih,(Sinarmedia).-

Camat Lemasugih Deden Supriatna S.Pd MM.Pd. sangat mengapresiasi terkait penyerapan dana desa yang digunakan untuk pembangunan yang dilaksanakan di semua desa yang ada di Kecamatan Lemahsugih. Selain hasil pembangunan berkualitas juga penggunaan dana desa dilaksanakan secara terbuka dan transparan  dan penuh rasa tanggungjawab.

Menurut Deden, dengan adanya bantuan dana desa tentunya  sangat membantu bagi percepatan pembangunan infrastruktur di pedesaan. Perekonomian warga pedesaan diharapkan akan tumbuh dengan pesat dan  akan lebih meningkat dari sebelumnya karena dana desa juga digunakan untuk pembangunan pemberdayaan ekonomi.

Ditambahkan Deden, pembangunan yang biayanya menggunakan dana desa (DD) di Kecamatan Lemahsugih pada tahun 2016 berdasarkan hasil pemantauanya berjalan lancar sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis. Kepala desa bersama BPD, LPM serta tim pelaksana pembangunan yang dibentuk oleh desa masing-masing telah bekerja dengan kompak dan baik.

“Alhamdulilah dalam pembangunannya tidak ada kendala apa-apa dan berjalan sangat lancar dengan kualitas pembangunan yang maksimal, tentunya ini atas bantuan semua unsur seperti BPD, LPM, dan tokoh masyarakat desa masing-masing,” kata Deden saat ditemui di ruang kerjanya.

Dari 19  desa yang ada di Kecamatan Lemahsugih kata Deden hampir semua proses pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur sudah selesai semua dengan hasil yang memuaskan. Menurutnya, setiap desa tentu saja pelaksanaanya berbeda-beda, disesuaikan dengan kebutuhan dan rencana desa masing-masing.

“Ada yang membangun perbaikan rumah tidak layak huni, pembangunan jalan poros desa dengan di hotmik, pembangunan perbaikan drainase, ada juga pembangunan TPT, pembangunan kantor BUMDES, pembangunan rabat beton, pembangunan jalan dengan diaspal. Ada juga pembangunan gang-gang di setiap blok dusun desa dan melaksanakan pembangunan pembuatan jalan baru,” paparnya.

Lebih lanjut kata Deden, ia mengucapkan terimakasih kepada semua desa serta unsur lembaga desa yang ada di Kecamatan Lemahsugih yang telah ikut menyukseskan program pembangunan infrastruktur bantuan dana desa berjalan dengan lancar dan hasil yang memuaskan.

“Dan kami juga meminta kepada semua kepala desa dan semua masyarakat agar memelihara hasil pembangunan tersebut sehingga dapat terpakai dan dinikmati dalam waktu jangka panjang,” pintanya.

Sementara itu, kepala desa Mekarmulya, Euis kepada Sinarmedia mengatakan bahwa bantuan dana desa pada tahun 2016 untuk desa Mekarmulya dialokasikan untuk pembangunan rumah tidak layak huni bagi warga yang tidak mampu.

“Alhamdulilah dengan adanya bantuan dana desa kami bisa memperbaiki puluhan rumah warga yang tidak layak huni. Dan warga juga merasa gembira dengan ada program pembangunan ini,” katanya. (S.05).

222 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/di-kecamatan-lemahsugih-penggunaan-dana-desa-transparan/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *