Di Lemahsugih Masih Banyak SD Rusak

Lemahsugih,(Sinarmedia).-
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lemahsugih, H. Darsono mengakui di wilayahnya masih banyak terdapat bangunan Sekolah Dasar (SD) yang rusak.Karenanya ia menyambut baik adanya bantuan rehabilitasi (Perbaikan)  untuk sekolah dasar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015.
“Alhamduliah dengan adanya bantuan DAK yang dikucurkan oleh pemerintah pusat untuk rehabilitasi ruangan kelas yang rusak sangat membantu pihak sekolah karena sekolah-sekolah disini kondisinya banyak yang rusak dan sudah tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar,” kata Darsono saat ditemui Sinarmedia.
Adapun ketiga sekolah dasar yang mendapatkan bantuan DAK tahun 2015 diantaranya SDN Padarek 1, SDN Sadawangi 2 dan SDN Margajaya 1, masing-masing sekolah mendapatkan bantuan 3 ruangan kelas dengan total anggaran sebesar Rp. 135 juta.
Darsono menambahkan, selama proses pelaksanaan pembangunan rehabilitasi ketiga sekolah tersebut hampir tidak ada hambatan, hal ini berkat kerja sama semua elemen mulai dari kepala sekolah, guru-guru bersama komite sekolah dan masyarakat sekitar turut ikut serta dalam proses pembangunan sekolah ini.
Sementara kepala sekolah SDN Margajaya 1, Apudin mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pihak pemerintah yang telah memberikan dana bantuan untuk rehabilitasi ruangan kelas bagi SDN Marga Jaya 1 sebab kondisi ruang kelas di sekolahnya banyak yang sudah rusak.
“Kini pihak sekolah sudah tidak khawatir lagi dengan kondisi ruang kelas yang rusak berkat berkat adanya bantuan DAK tahun 2015 ini.Sebelumnya kami merasa was-was saat melakukan kegiatan belajar mengajar dengan kondisi ruang kelas yang rusak apalagi sekarang musim penghujan,” katanya.(S.05).

490 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/di-lemahsugih-masih-banyak-sd-rusak/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *