Dibawah Pimpinan H. Tio Indra Setiadi, Nasdem Optimis Raih Lima Kursi

Nama H. Tio Indra Setiadi adalah nama yang sudah tak asing lagi bagi warga Majalengka. Ia adalah  mantan pejabat yang sudah malang melintang di dunia birokrat  di Jawa Barat dan jabatan terakhirnya  adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya.

Di Majalengka, putra mantan Bupati Majalengka H.S. Paindra  itu juga pernah berkiprah baik di organisasi diantaranya sebagai ketua DPD KNPI. Sementara kariernya di PNS diantaranya ia pernah menjadi Kabag Pembangunan, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Majalengka, menjadi Kepala Biro Yansos  dan Kepala Dinas Sosial Propinsi Jawa Barat.

Setelah pensiun dari PNS, ia sempat  berkiprah di kancah politik diantaranya sebagai  sebagai calon wakil bupati Majalengka berpasangan dengan Abah Encang pada Pemilukada tahun 2013 lalu. Lama tak terdengar aktifitasnya kini ia tiba-tiba muncul lagi di dunia politik dan langsung menjadi ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Majalengka.

Di bawah kepemimpinan H. Tio banyak kalangan memprediksi partai NasDem di Kabupaten Majalengka akan berkembang pesat. H.Tio akan menjadi magnet bagi partai Nasdem karena dia mempunyai banyak pendukung fanatiknya. Ia dikenal sebagai sosok yang  jujur, sederhana dan merakyat serta punya banyak pengalaman di pemerintahan.

Sejumlah warga menyambut baik tampilnya H. Tio menjadi pimpinan partai NasDem di Kabupaten Majalengka. Hal itu terlihat dari banyaknya animo warga yang antusias menjadi pengurus maupun anggota partai Nasdem. Bahkan menurut  Tio ada beberapa pengurus partai lain yang dengan sukarela pindah ke partai yang dipimpinnya.

Maka tak heran, menjelang digelarnya Pemilukada Majalengka tahun 2018 mendatang  ia telah didatangi beberapa kandidat  yang akan maju sebagai bakal calon Bupati Majalengka. Namun dengan alasan ingin fokus membesarkan partai Nasdem  H. Tio  tak berniat untuk mencalonkan sebagai orang nomor 1 atau nomor 2 di Kabupaten Majalengka.

Di Partai Nasdem, selain Tio ada tokoh Majalengka yang sudah lebih dulu duduk menjadi ketua partai NasDem yang kini menjadi anggota DPRD Jawa Barat yakni M. Iqbal MI. Duet  Tio dan Iqbal di partai NasDem ini menjadi kekuatan yang akan membawa dampak positif bagi kemajuan partai NasDem di Kabupaten Majalengka.

Tio  yakin target minimal lima kursi pada Pemilu 2019 mendatang bukanlah target yang berlebihan apabila didukung oleh semua kader Nasdem dengan catatan pada setiap dapil ada Caleg unggulan. Setiap Caleg harus mempunyai daya saing dan ketokohan dengan tidak mengesampingkan intelektualitasnya.

Sejak ditunjuk sebagai ketua DPD Partai Nasdem, Tio langsung bergerak membenahi partai diantaranya dengan melakukan evaluasi terhadap kepengurusan DPC. Hingga kini hampir semua DPC sudah beres. Diakuinya, ada beberapa diantaranya DPC masih belum selesai, hal itu bukan ada masalah tapi untuk memenuhi ketentuan gender 30 persen.

Selain  pembenahan DPC, dilakukan pula pembenahan DPRT yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2016 ini. Pembenahan DPC dan DPRT itu dilakukan secara cermat dan teliti untuk menghindari adanya pengurus yang duduk juga sebagai pengurus di partai lain.(S.01).

409 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/dibawah-pimpinan-h-tio-indra-setiadi-nasdem-optimis-raih-lima-kursi/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *