Dikelola Dishub Parkir masih “Semrawut”

Majalengka,(Sinarmedia).-
Walaupun pengelolaan parkir di sejumlah titik di kabupaten Majalengka sudah kembali ditangani langsung oleh Dinas perhubungan namun kondisi di lapangan masih tetap semrawut.Di beberapa titik seperti di Majalengka,Cigasong dan Kadipaten masih banyak kendaraan yang parkir diarea yang nyata-nyata tidak boleh parkir tapi diperbolehkan oleh juru parkir.
Selain itu hampir di semua lokasi parkir , para petugas parkir tidak ada yang mau menyerahkan karcis retribusi parkir hingga sulit membedakan mana petugas parkir resmi atau petugas parkir liar. Tidak diberikanya karcis retribusi parkir ini membuka peluang petugas parkir untuk memungut biaya parkir tidak sesuai aturan sebagaimana yang tertuang dalam Perda No 10 tahun 2010.
Kesemrawutan parkir ironisnya dapat disaksikan langsung didepan pendopo Majalengka, disekitar alun Majalengka dan depan rumah sakit Majalengka.Walaupun sudah terpasang rambu-rambu dilarang parkir namun masih banyak kendaraan parkir di di wilayah itu dan parahnya kendaraan yang parkir di tempat terlarang itu dipungut retribusi parkir.
Kepala bidang pengendalian operasional rekayasa lalulintas Hendri Surento ketika dikonfirmasi terkait pengelolaan parkir tidak menampik kondisi yang terjadi dilapangan masih belum baik. Diakuinya pihak Dishub telah melakukan berbagai upaya diantaranya dengan memberikan penjelasan kepada petugas parkir dan menegurnya namun masyarakat tetap membandel.
“ Kami akan terus berupaya melakukan perbaikan kedepan dan saat ini sejumlah titik peruntukan lokasi parkir sudah ditetapkan,tahun ini kami juga akan incar lokasi titik parkir disejumlah obyek pariwisata, “ ujarnya.
Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir setiap tahun terus mengalami kenaikan,tahun ini naik sekitar Rp.200 juta dari sebelumnya Rp.1.7 Milyar menjadi Rp.1,9 Milyar untuk memenuhi target, Dishub incar titik lokasi disejumlah obyek pariwisata.
Target Retribusi parkir tahun 2017 tercapai ,untuk capai target tahun ini pihaknya akan memaksimalkan titik lokasi parkir yang belum terkelola maksimal diantaranya disekitar objek pariwisata.sementara terkait pengelolaan apakah tahun ini akan dipegang oleh Dishub atau diserahkan kepada pihak ketiga masih dalam pembahasan.
“ Hal utama dalam kepengelolaan parkir,target PAD tercapai dengan pengelolaan yang baik sehingga masyarakat pengguna jasa parkir tidak merasa dirugikan.apakah nanti akan tetap dikelola oleh Dishub atau diserahkan kepada pihak ketiga masih dalam pembahasan,kita lihat saja nanti perkembanganya “ tandasnya.(S.04) .

109 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/dikelola-dishub-parkir-masih-semrawut/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *