Dishubkominfo Tingkatkan SDM

Majalengka,(Sinarmedia).-
Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) terus melakukan upaya dalam rangka meningkatkan Suber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Salah satu upaya tersebut adalah melalui kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) dengan mendatangkan para pembimbing yang profesional di bidangnya.
Kegiatan Bimtek itu diikuti oleh 30 petugas Dishubkominfo dengan materi terkait  lalu lintas angkutan jalan (LLAJ). Bimtek ini  diadakan Kementrian Perhubungan bekerjasama dengan Dishubkominfo Majalengka. Kegiatan itu berlangsung selama lima hari yang dilaksanakan di lingkungan kantor Dishubkominfo selama 9 jam.
Kepala Dishubkominfo Maman Sutiman melalui kasi uji kendaraannya Ade Anung menyebutkan, tujuan diadakannya bimtek tersebut untuk peningkatan kualitas aparatur Dishubkominfo khususnya bidang uji kendaraan dalam pemahaman lalu lintas dan kelayakan uji kendaraan sehingga lebih berkompeten di bidangnya.
Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di 36 kota/Kabupaten se-Indonesia dan salah satunya adalah Kabupaten Majalengka.
“Tidak semua kabupaten mendapat kesempatan untuk menggelar bimtek yang bekerjasama dengan kementerian perhubungan, ada beberapa proses yang harus ditempuh dan alhamdullilah Kabupaten Majalengka lulus sehingga bisa digelar bimtek yang bekerjasama dengan kementrian perhubungan,“ paparnya saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.
Agenda bimtek, peserta diajarkan tehnik lalu lintas dan uji kendaraan tingkat dasar, kegiatan ini akan dilangsungkan secara kontinyu sehingga materi yang diberikan secara bertahap. Untuk pengisi materinya sendiri menghadirkan dua orang dosen pengajar dari Badan Peningkatan Sumberdaya Manusia (BPSDM) perhubungan Jakarta.
“Selain pemahaman secara teori kami juga diberikan bantuan peralatan berupa alat uji kendaraan dan lalu lintas secara gratis, seperti speed gun, lampu portable, alat pengukur angin ban, alat pengukur jalan dan peralatan lainnya dengan jumlah total bantuan sekitar 10 jenis alat,“ ungkapnya.(S.04)

516 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/dishubkominfo-tingkatkan-sdm/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *