Dua SDN di Malausma Diperbaiki

Malausma,( Sinarmedia).-
Ratusan murid SD yang belajar di dua Sekolah Dasar (SD) di wilayah UPTD Pendidikan Kecamatan Malausma yakni SDN Malausma I dan SDN Sukadana I biasanya selalu was-was dan merasa cemas setiap kali menghadapi musim penghujan karena takut sekolahnya roboh. Namun kini mereka merasa tenang setelah ruang kelas tempat mereka belajar di dua sekolah tersebut diperbaiki oleh pemerintah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2014.
Menurut Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Malausma, Darsono S.Pd. mengatakan, pada tahun anggaran 2014 ini dua SD di wilayahnya yakni SDN Malausma I dan SDN Sukadana I mendapatkan bantuan rehabilitasi ruang kelas yang bersumber dari DAK. Sebelumnya dua sekolah tersebut memang kondisinya sangat memprihatinkan terutama atap ruang kelas yang sudah pada bocor sehingga pada musim penghujan seperti sekarang ini sangat mengganggu kegiatan belajar mengajar.
“Dengan adanya bantuan untuk Rehabilitasi ruang kelas ini tentu sangat membantu bagi kedua sekolah tersebut, kini baik pihak sekolah maupun  murid tidak usah cemas lagi dengan kondisi ruang kelas yang telah rusak dan bocor. Mudah-mudahan pengerjaannya akan cepat selesai karena hanya tinggal finishing saja,” katanya.
Darsono menambahkan, ia juga sangat mengapresiasi sekali dengan keterbukaan dari dua sekolah penerima bantuan DAK ini, karena dalam melaksanakan pembangunan kedua sekolah telah mematuhi aturan dan prosedur yang ada selain itu juga pihak sekolah juga transparan soal keuangan kepada masyarakat dan orang tua siswa.
“Saya bangga kepada dua sekolah penerima DAK yakni SDN Malausma I dan Sukadana I karena segala proses dan aturan dalam melaksanakan pembangunan rehabilitasi ruang kelas sudah ditempuh sesuai prosedur, mulai dari memasang plang proyek hingga transparansi anggaran kepada masyarakat,” ungkapnya.
Ditemui terpisah, beberapa orang tua siswa SDN Malausma I menyambut baik adanya bantuan DAK tersebut, karena mereka kini sudah tidak khawatir lagi dengan kondisi sekolah yang sebelumnya sangat memprihatinkan.
“Dengan adanya rehabilitasi ruangan kelas tersebut kami sebagai orang tua murid sudah tidak merasa was-was lagi terhadap keselamatan anak-anak kami yang tengah belajar, karena kondisi SDN Malausma I sebelumnya sangat memprihatinkan,” kata Sukron salah seorang orang tua murid. (S.09).

1,407 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/dua-sdn-di-malausma-diperbaiki/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *