Dua Terduga Teroris Di Majalengka Diamankan

Majalengka,(Sinarmedia),-

Polres Majalengka mengamankan dua orang warga Desa Rajagaluh Kidul Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka karena diduga terlibat aksi Terorisme.Keduanya ditangkap aparat di rumahnya Selasa (19/11) pagi sekira pukul 06.00 WIB. Meski begitu, pihak Polres Majalengka baru mendatangi TKP pada Selasa sore menjelang Maghrib.

Salah seorang warga, Samsudin membenarkan bahwa di sekitar rumahnya ada penangkapan oleh pihak aparat berseragam preman. Pihaknya juga tidak mengetahui persis bagaimana kronologis awal mula penangkapan dua orang terduga teroris tertersebut, namun warga di sekitar rumah terduga sempat jadi tontonan.

“Ya tadi pagi ramai, ada banyak petugas dan menangkap warga di sekitar lingkungan rumah kami di Blok Cibanar,” ungkapnya, kepada sejumlah wartawan, Selasa sore (19/11).

Samsudin menambahkan tidak ada yang aneh dalam sikap maupun perilaku ‎terduga yang diamankan petugas berseragam itu. Hanya saja, inisial A memang dikenal pendiam.

“Dulu dia jualan Baso, biasa-biasa saja. Sekarang katanya bekerja sebagai ojeg online. Memang agak pendiam orangnya. Maka kita di sekitar rumah jadi kaget ketika ada banyak petugas menangkapnya.” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Rajagaluh Kidul, Dani Agus Rianto membenarkan bahwa ada dua warganya yang diduga terlibat teroris dan saat ini telah diamankan petugas.

“Ada dua warga kita yang telah diamankan, yakni inisial A (28) dan inisial J (28) Keduanya di blok yang berbeda. Inisial J itu di Rt 6 Rw 3,sementara inisial A di Rt 8 Rw 3.” tandasnya.

Dani menambahkan ia pun tidak mengetahui secara pasti tentang kegiatan dua terduga teroris tersebut, karena sepengetahuannya, dua warganya yang telah diamankan itu bersikap baik kepada masyarakat.

“Tidak ada yang aneh terhadap dua warga itu, semuanya dikenal baik. Namun pendiam.” jelasnya.

Selasa sore menjelang Maghrib tadi, pihak kepolisian dari Polsek Rajagaluh dan Polres Majalengka mendatangi Balai Desa Rajagaluh Kidul Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka.

Saat ini rumah terduga telah diberi garis polisi. Petugas kepolisian telah menanyai anggota keluarga yang diduga terlibat jaringan teroris. Pihak kepolisian bersama Tim Inafis Polres Majalengka berhasil membawa barang bukti dari rumah terduga, diantaranya sejumlah buku dan kitab-kitab tertentu yang mencurigakan. Hingga berita ini ditulis, pihak petugas kepolisian belum ada yang mau berkomentar. ( S.03).

3,838 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × four =