Dugaan Korupsi PD SMULibatkan Pejabat Majalengka ?

Majalengka,(Sinarmedia).-

Sejumlah pihak mengapreasiasi langkah Kejaksaan negeri  (Kejari) Majalengka yang membongkar dugaan praktek korupsi di Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD) PD.Sindangkasih Multi Usaha ( SMU).Masyarakat berharap  dugaan kasus korupsi ini dibongkar sampai ke akar-akarnya termasuk  apabila ada oknum pejabat yang terlibat.

Seperti disampaikan oleh pengamat hukum Majalengka Surya Darma SH.MH. , pengungkapan kasus dugaan korupsi di PD.Sindangkasih ini diapresiasi oleh warga Majalengka. Dia berharap pihak kejaksaan benar-benar mengusut tuntas kasus ini dengan memproses siapapun yang terlibat tanpa pandang bulu.

Kejaksaan Negeri Majalengka belum memanggil mantan Bupati dan pejabat Pemkab Majalengka terkait penyidikan dugaan korupsi pada PD.Sindangkasih Multi Usaha (SMU).Dugaan kasus korupsi pada perusahaan plat merah  itu diduga  melibatkan sejumlah pejabat.

Menurut  Kasie Pidana Khusus ( Pidsus) Kejari Majalengka Guntoro Janjang Saptodi,pihaknya masih fokus  meminta keterangan dari para saksi dan pengumpulan barang bukti   belum melangkah kepada meminta keterangan  Bupati, mantan Bupati atau pejabat pemkab Majalengka.

Sementara Bupati Majalengka H.Karna Sobahi mempersilahkan pihak Kejaksaan untuk mengusut tuntas dugaan kasus korupsi pada BUMD PD. SMU.Karna membenarkan dugaan korupsi pada perusahaan daerah itu terjadi pada saat ini menjadi wakil Bupati  namun ia tidak tahu menahu  keberadaan PD SMU.

Karna mengakui sejak ia  dilantik jadi Bupati pada tahun 2019  dari penyertaan  modal sebesar Rp.5 milyar  tidak ada laporan audit  maupun setoran berupa Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Seperti diketahui selama ini  PD SMU yang  sudah melenceng dari tujuan awal pendirianya dalam mengelola bidang usahanya. PD.SMU sempat memenangkan lelang hingga menangani  sejumlah pekerjaan pengadaan barang dan konstruksi yang nilainya milyaran rupiah diantaranya  pengerjaan jalan dan pengadaan bibit padi.(Tim).  

68 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − three =