Empat SDN Di Kecamatan Jatiwangi Memerlukan Perbaikan

Jatiwangi,(Sinarmedia).-

Kondisi bangunan sekolah dasar (SD) di Kabupaten Majalengka masih banyak yang rusak dan memerlukan bantuan rehabilitasi, untuk itu bantuan dana rehabilitasi yang akan dikucurkan oleh pihak pemerintah kiranya harus benar-benar tepat sasaran terhadap sekolah yang kondisinya memang layak untuk diperbaiki.

Di Kecamatan Jatiwangi saja menurut Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Jatiwangi, Ade Saputra sedikitnya ada 4 SD yang memerlukan bantuan untuk segera direhabilitasi. Diantara SD yang rusak tersebut bahkan diantaranya harus segera mendapat bantuan karena terancam roboh.

“Sebenarnya berbicara sekolah dasar yang rusak di kecamatan Jatiwangi ini jumlahnya tidak hanya satu, dan kami selalu mendata sekolah-sekolah yang rusak ini untuk disampaikan ke Dinas Pendidikan Majalengka untuk pengajuan dana bantuan rehabilitasi,” katanya.

Menurutnya untuk kecamatan Jatiwangi sendiri dari 40 sekolah dasar yang ada ada sekitar 4 sekolah yang kini kondisinya sudah rusak, masing–masing sekolah kerusakan bervariasi ada yang 2 ruangan kelas dan 3 ruangan kelas. Adapun sekolah yang sudah rusak yang membutuhkan bantuan rehabilitasi diantaranya SDN Loji 1 sebanyak dua ruangan kelas, SDN Jatisura 3 dua ruangan kelas, SDN Cibentar 3, dan SDN Burujul Wetan 2.

Diantara 4 sekolah tersebut kondisi yang paling parah di SDN Burujul Wetan 2, dimana kondisi yang bangunan ruang kelas keadaannya sudah miring dan hampir roboh.

Berdasarkan pantuan Sinarmedia, kondisi bangunan SDN Jatisura 3 di desa Jatisura memang cukup memprihatinkan karena beberapa ruangan kelas yang ada sudah rusak dan seharusnya layak untuk mendapatkan perbaikan dari pemerintah.

Salah seorang warga, Yayah (37) mengatakan dengan kondisi bangunan yang rusak dan tidak memadai tentunya sangat mengganggu dalam kegiatan belajar dan mengajar, kami selaku orang tua merasa khawatir terhadap anak kami yang sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar diruangan yang sudah rusak.

“Tentu saja kami selaku orang tua siswa sangat prihatin melihat kondisi bangunan seperti ini, karena kalau dibiarkan tanpa ada perbaikan dikhawatirkan akan semakin tambah rusak kondisinya dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Kami juga berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka menyalurkan dana bantuan DAK untuk perbaikan ruang kelas sekolah harus sesuai dengan skala prioritas, pasalnya saat ini sering terjadi  yang  mendapat dana bantuan untuk rehabilitasi bangunan ruang kelas tidak tepat sasaran karena sekolah yang notabene masih bagus mendapat bantuan sementara sekolah yang yang jelas-jelas kondisinya sudah rusak tidak mendapatkan bantuan.(S.05).

237 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/empat-sdn-di-kecamatan-jatiwangi-memerlukan-perbaikan/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *