Forum PAC Partai Demokrat Tolak Musancab

Majalengka,(Sinarmedia).-
Forum Pangurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kabupaten Majalengka menolak pelaksanaan Musyawarah anak cabang luar biasa (Musancablub ) yang  diwacanakan oleh ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Majalengka Fuad Abdul Aziz. Pelaksanaan Musancablub tersebut ditolak para pengurus PAC karena dianggap bertentangan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) Partai Demokrat.
Menurut Sekretaris Umum (Sekum) Forum PAC Partai demokrat kabupaten Majalengka Nanang Rosadi yang juga  ketua PAC partai Demokrat Kecamatan Kadipaten, seluruh PAC Partai Demokrat se kabupaten Majalengka menolak dilaksanakanya Musancablub karena para ketua PAC saat ini masih mengantongi SK yang sah sebagai ketua PAC.
Menurut Nanang, instruksi pelaksanaan Musancab itu bermula saat kunjungan ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sekitar akhir tahun 2014 ke DPD partai Demokrat Jawa Barat dalam rangka konsolidasi. Setelah kunjungan ketua umum tersebut, ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat memerintahkan untuk melaksanakan pembenahan  kepengurusan DPC dan PAC.
Instruksi ketua DPD tersebut sempat mendapat penolakan  hampir dari seluruh PAC se-Jawa Barat yang tergabung dalam forum PAC se-Jawa Barat. Bahkan Forum PAC telah meminta bantuan penyelesaian masalah ini ke komisi pengawas yang keberadaannya berada di luar struktur partai.
Penolakan Musancab juga disampaikan oleh para ketua PAC lainya seperti  ketua PAC kecamatan Lemahsugih Suparman, ketua PAC kecamatan Jatiwangi Ucu Kaini  dan Sargono Muhumad Isa ketua PAC kecamatan Majalengka. Kesepakatan menolak Musancab itu disampaikan  dalam pertemuan  yang dihadiri  oleh 18 ketua PAC partai Demokrat se- kabupaten Majalengka belum lama ini.
Menurut mereka sebagian besar ketua PAC partai Demokrat menolak diadakanya Musancab sebelum dilaksanakan Muscab terlebih dahulu. Kalau pihak DPC memaksakan pelaksanaan Musancab maka nantinya ada dua kubu kepengurusan PAC partai demokrat karena itu mereka mengharapkan agar ketua DPC menunda pelaksanaan Musancab menunggu pelaksanaan Muscab terlebih dahulu.
Ditambahkan Nanang , perbedaan pendapat ini sangat wajar sebagai bentuk demokrasi, ia berharap ketua DPC dapat memahami keinginan atau aspirasi dari para ketua PAC.
Sementara Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Majalengka Fuad Abdul Aziz saat dikonfirmasi Sinarmedia membantah akan adanya Musancablub. Menurut Abah Fuad ,tidak ada yang  namanya Musancablub yang ada  adalah wacana Musancab  yang memang sudah digulirkan agar segera dilaksanakan.
Abah Fuad tak membantah bahwa dirinya pernah menyampaikan wacana Musancab dalam forum rapat bersama para pengurus DPC dan para ketua PAC. Menurutnya Muancab memang perlu segera dilakukan karena para ketua PAC  yang ada sekarang telah demisioner  telah habis masa jabatanya.
Namun ia mengigatkan bahwa pelaksanaan Musancab bukan keinginan dirinya tapi merupakan instuksi dari DPD partai demokrat Jawa barat dalam rangka pembenahan dan penertiban struktur kepengurusan   partai yang ada di tingkat bawah.Walaupun demikian tambah  Abah Fuad pelaksanaan Musancab masih harus menunggu instruksi secara tertulis dari DPD.
Ia berharap para pengurus PAC jangan resah dan tidak mempermasalahkan bakal adanya Musancab karena para pengurus PAC sekarang bisa menjadi pengurus kembali sepanjang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh partai. Diakuinya selama ini belum pernah sekalipun dilaksanakan Musancab maka untuk itu perlu dilaksanakan untuk mewujudkan partai yang santun dan moderen.(Red).

858 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/forum-pac-partai-demokrat-tolak-musancab/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *