Gara-Gara Obat Nyamuk Balita Tewas Terbakar

Lemahsugih,(Sinarmedia).-

Gara-gara obat nyamuk bakar,seorang balita bernama Sri Sundari (5) tewas terbakar hidup-hidup dalam rumahnya di desa Padarek Kecamatan Lemahsugih. Bocah perempuan itu tidak sempat diselamatkan oleh kedua orang tuanya saat rumah mereka ludes terbakar Rabu (23/9) sekira pukul 21.00 Wib.

Peristiwa kebakaran itu terjadi diduga diakibatkan obat nyamuk bakar yang diletakan di dekat dinding rumah yang terbuat dari bilik bambu.Api yang berasal dari obat nyamuk tersebut merembet di dinding rumah hingga api membesar dan menghanguskan seluruh isi rumah. Saat kejadian rumah tersebut dihuni oleh ibu korban Sri Nurhayati (35) dan kakaknya Riyan (9), sementara ayahnya Eko tengah pergi ke luar rumah.Saat terjadi kebakaran ketiganya tengah tertidur lelap, mereka menyadari rumahnya terbakar setelah api membesar dan membakar sebagian besar rumah panggungnya yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Ibu korban sempat mencoba berupaya menyelamatkan si bungsu yang masih terlelap tidur di dalam rumah namun tidak berhasil karena apinya sudah membesar hingga sulit untuk masuk ke dalam rumah.Sri Nurhayati dan anaknya Riyan alami luka bakar ditangan dan punggungnya.

Kapolres Majalengka AKBP.Yudhi Sulistianto Wahid S.Ik melalui subbag humas Bripka Riyana berdasarkan hasil penyelidikan sementara sumber api diduga dari obat nyamuk bakar yang disimpan korban didekat dinding rumahnya yang terbuat dari bilik (Red.Bambu) . Api menjalar dengan mudah karena rumah terbuat dari kayu dan diperparah lagi dengan tiupan angin kencang membuat si jago merah semakin cepat melahap rumah korban. ” Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk memeriksa kembali isi rumahnya sebelum tidur dan memastikan semuanya sudah aman,cek kompor barangkali lupa belum dimatikan,obat nyamuk bakar apakah sudah disimpan dengan posisi aman dan jauh dari jangkauan anak dan potensi membahayakan lainya, ” ungkapnya.(Indra)

388 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/gara-gara-obat-nyamuk-balita-tewas-terbakar/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *