2 Desember 2021

Sinar Media Online

Tegas, Lugas dan Obyektif

GOWES BERKAH Inspirasi Bagi Kaum Muda

S

Majalengka, (Sinarmedia). –

Usia mereka tak lagi muda, mereka rata -rata diatas 60 tahunan namun jangan ditanya tentang semangat . Tenaga boleh berkurang tapi semangat mereka dalam berolahraga khususnya sepeda atau sekarang populer disebut gowes tak kalah dengan anak muda.

GBM itulah nama yang mereka pilih sebagai wadah mereka untuk berkiprah. GBM singkatan dari Gowes Berkah Majalengka dengan beranggotakan beberapa alumni SMAN Majalengka tahun 1977 .

Kiprahnya mereka memang layak ditiru oleh generasi muda. Gowes bagi GBM yang beranggotakan Iman, Dadang, Dedi,Bambang, Hery,Yayan dan Sumarlan itu bukan hanya mencari sehat saja tapi juga mencari berkah.

Pada setiap hari Sabtu mereka selalu berkeliling kampung menapaki desa untuk berbagi dengan kaum dhuafa . Tidak kurang dari lima paket sembako mereka bawa setiap kali Gowes untuk dibagi bagikan.

Selain bantuan sembako mereka juga memberikan santunan berupa uang tunai kepada anak yatim piatu dan memberikan bantuan biaya pengobatan bagi mereka yang tidak mampu.

Sejak berkiprah pada tanggal 19 maret 2020 GBM telah berkunjung ke 30 desa/kelurahan yang ada di kabupaten Majalengka. Adapun total bantuan yang sudah dibagikan mencapai Rp. 34 juta.

Selain dari anggota, dana yang mereka salurkan juga berasal dari donasi teman-teman alumni SMAN Majalengka tahun 1977 dan alumni SMPN1 Majalengka angkatan tahun 1974. (S.01)

 15,503 total views,  20 views today

Please follow and like us: