6 Mei 2021

Sinar Media Online

Tegas, Lugas dan Obyektif

Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun 18 Milyar

Majalengka,(Sinarmedia).-

Penampakan  alun-alun Majalengka saat ini  berbeda jauh dengan tampilan alun-alun  3 tahun yang lalu.Membutuhkan waktu dua tahun  dan  menghabiskan anggaran Pemerintah Provinsi sebesar Rp.18 miliar untuk merombak alun-alun  hingga  tampilanya megah seperti sekarang ini.

Perubahan penampilan alun-alun Majalengka ini tidak lepas dari peran  dari seorang Ridwan Kamil yang tiada lain adalah Gubernur Jawa barat.Kang Emil demikian sapaan akrab  gubernur Jabar itu  dikenal sebagai seorang arsitek handal , hingga  ketika jadi  Gubernur ia banyak melakukan revitalisasi sejumlah alun-alun  kabupaten di Jawa barat termasuk  Majalengka.

Revitalisasi alun –alun Majalengka sebenarnya tak luput dari protes sebagian  masyarakat pemerhati budaya karena dianggap melupakan ciri khas budaya Majalengka .Pembangunan alun-alun Majalengka  dengan nuansa terakota dianggap tidak tepat karena terakota merupakan ciri khas kabupaten Cirebon.

Sebagian masyarakat bahkan banyak  yang menyoroti   kualitas pembangunan alun-alun Majalengka  yang dianggap kurang Maksimal. Walaupun baru diresmikan ,alun-alun Majalengka nampak kumuh karena di beberapa bagian terakota sudah berjamur .

Terlepas adanya kekecewaan sebagian masyarakat Majalengka, kini alun-alun Majalengka telah selesai dibangun  dan  baru diresmikan oleh Gubernur Ridwan Kamil  Rabu (21/4).

Alun-alun Majalengka yang sebelumnya juga sempat diresmikan oleh Bupati Majalengka itu  sempat ditutup karena viral di media sosial  menjadi tempat berkerumun masyarakat  dengan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Ridwan Kamil berpesan agar Alun-alun Majalengka  sebagai ruang publik dapat dijadikan tempat untuk kegiatan yang positif dan produktif  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).Kang Emil meminta masyarakat untuk  sama-sama menjaga kebersihan alun-alun. (S.01).

 680 total views,  2 views today

Please follow and like us: