Gugatan Kalah AS Laporkan Hakim

Majalengka,(Sinarmedia).-
Putusan Pengadilan Negeri ( PN) Majalengka yang memenangkan Kejaksaan negeri (Kejari) Majalengka dalam kasus gugatan praperadilan yang diajukan AS terhadap Kejari Majalengka berbuntut panjang.AS yang merupakan anggota DPRD melalui Kuasa hukumnya Cepi Pamungkas melaporkan Hakim tunggal PN Majalengka Achmad Munandar kepada Komisi Yudisial (KY) dan Mahkamah Agung ( MA) karena diduga tidak profesional.
Cepi menjelaskan, selain dilaporkan ke KY, Achmad Munandar juga dilaporkan ke Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Cq. Ketua Muda Pengawasan MA RI, Komnas HAM di Jakarta dan Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat.
Menurut Cepi, permohonan perlindungan hukum serta laporan dugaan tindakan tidak propesional Hakim Praperadilan sehubungan dengan keberatan penetapan pemberi kuasa sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Majalengka dalam Sprindik Print – 02/0.2.23/Fd.1/04/2015 tanggal 13 April 2015.
Keberatan atas penetapan sebagai tersangka tersebut selanjutnya mengajukan upaya hukum dengan melakukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Majalengka sebagaimana dalam nomor perkara tersebut di atas yang perkaranya sudah di putus pada tanggal 26 Agustus 2015 dan dinyatakan permohonan tersebut ditolak.
“Penolakan permohonan tersebut patut diduga karena Hakim Praperadilan Achmad Munandar, SH yang mengadili, memeriksa serta memutus perkara tersebut diduga telah bertindak tidak cermat, keliru serta tidak propesional dalam pengambilan keputusannya karena dengan sengaja mengabaikan UU No 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan Pasal 1 (1,7, 8, 9, 10, 14, 15), Pasal 2, Pasal 6 (1), Pasal 8 (3, 4) serta Pasal 10 (1),”jelas Cepi.(S.04).

369 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/gugatan-kalah-as-laporkan-hakim/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *