Guru-Guru SMAN 1 Majalengka Jadi Orang Tua Asuh

 

Majalengka,(Sinarmedia).-

Kepedulian yang dilakukan oleh guru-guru dan alumni  SMAN 1 Majalengka  patut menjadi teladan bagi sekolah lain yang ada di Kabupaten Majalengka. Para guru di SMAN 1 Majalengka ini rela menyisihkan penghasilannya untuk disumbangkan kepada siswa yang tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya dan persiapan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi.

Selain itu guru-guru di SMAN 1 Majalengka bersedia menjadi orang tua asuh bagi siswa yang tidak mampu dengan wadah yang bernama orang tua asuh ini, dimana melalui wadah orang tua asuh ini akan menampung semua siswa yang tidak mampu namun berprestasi akan diberikan bantuan biaya sekolah hingga perguruan tinggi.

Kepala SMAN 1 Majalengka, Hj. Aah Suniah S.Pd  mengatakan, kami disini bersama guru-guru mempunyai program peduli anak tidak mampu dengan membentuk wadah atau paguyuban yang diberi nama orang tua asuh yang didalamnya adalah guru-guru di SMAN 1 Majalengka, dimana  siswa yang tidak mampu dan berprestasi ini nantinya akan diberikan bekal materi hasil swadaya agar bisa bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saat ini ada 12 siswa yang menjadi anak asuh, dan kami bantu untuk biaya pendidikan mereka selama di perguruan tinggi, dan uang tersebut semua dari hasil iuran atau rereongan para guru,” katanya.

“Alhamdulilah dari 12 anak asuh ini ada dua siswa kini sedang menuntut ilmu di universitas negeri terkemuka, tentu saja kami bersama guru-guru yang lain sangat bangga sekali mereka bisa masuk di perguruan tinggi ternama,” katanya.

Sementara itu wakil kepala SMAN 1 Majalengka, Mista Hadi Permana  mengatakan, dengan kehadiran sosok Hj. Aah Suniah S.Pd. yang merupakan istri dari Sekda Majalengka H.Ahmad Sodikin ini banyak mebawa perubahan segnitifikan bagi sekolah ini. Banyak program-program inovatif dan positif yang ia gagas dan terapkan sejak ia menjadi pimpinan di SMAN 1 Majalengka ini salah satunya orang tua asuh ini.

“Tentu saja SMAN 1 Majalengka sebagai sekolah percontohan dan memiliki fasilitas sarana dan prasarana sekolah yang lengkap, dituntut untuk bisa menjadi contoh kepada sekolah-sekolah lainnya,” katanya.

SMAN 1 Majalengka saat ini memiliki fasilitas 34 ruangan kelas 1 lab kimia, 1 lab fisika, 1 lab biologi, 4 lab komputer, 1 lab sejarah, 1 lab ekonomi, selain itu memiliki sarana lapangan bola basket, lapangan bola voli, lapangan bulu tangkis, tenis meja, lapang futsal, dan lapangan tenis lantai untuk ruangan lainnya ada ruangan PMR/UKS, ruang OSIS, ruang ganti pakaian siswa, koperasi siswa, koperasi guru, sekertariat ekstrakurikuler, sarana sanitasi, dan mesjid sekolah. (S.05).

508 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/guru-guru-sman-1-majalengka-jadi-orang-tua-asuh/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *