H.Anas Kembali Pimpin DPRD ,Beban Berat Menanti

Majalengka.(Sinarmedia).-

Drs.H.Eddy Anas Djunaedi MM dipercaya dan dilantik kembali menjadi Ketua DPRD Majalengka periode 2019-2024 Selasa (1/10). H.Anas yang merupakan politisi PDIP itu diberi kepercayaan oleh partainya menjadi pimpinan DPRD untuk lima tahun mendatang.

Saat ditemui Sinarmedia usai dilantik H. Edy Anas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin lembaga DPRD. Namun, dibalik itu semua, ia menyadari ada beban berat amanah yang harus dipikulnya.

Menakhodai 49 anggota dewan dari berbagai macam karakter dan kepribadian, juga berbeda partai politik (parpol) akan cukup menguras tenaga dan pikirannya. Namun, ia punya cara untuk mengatasinya. Ia punya berbagai pengalaman, termasuk pengalaman di eksekutif.

“Tentunya, saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan ini. Saya tak pernah bermimpi. Namun tugas berat memang menanti saya. Saya harus luwes untuk menghadapi semua karakter yang berbeda, juga beda parpol,” ungkapnya.

Edy menambahkan selain itu ia pun punya beban berat untuk memikul aspirasi masyarakat, yang masih menjadi pekerjaan rumah karena belum tergarap oleh dewan yang telah berakhir.

“Kita, saya terutama akan merapatkan semua persoalan dengan teman-teman saya sesama fraksi, maupun fraksi lainnya di parpol lain,” ungkapnya.

Disinggung tentang pengalaman di eksekutif, Edy menjelaskan ada perbedaan yang cukup mencolok. Ketika dulu sebelum tahun 2009, dirinya sempat malang melintang di lingkungan pemda. Ia bisa mengatur dengan mudah anak buahnya.

“Sekali perintah langsung ditaati oleh anak buah. Apalagi kalau itu menyangkut progran Bupati, semua patuh. Tapi, di legislatif ini kan tidak begitu. Beda parpol, jadi saya harus lebih luwes dan felksibel. Intinya saya punya cara mengatasi soal komunikasi antar sesama anggota dewan,” ungkapnya.

Edi menuturkan dalam waktu dekat, pihaknya akan segera membentuk pansus tentang tata tertib yang baru. Serta agenda lainnya termasuk tentang pakaian adat.

“Kita akan bentuk pansus tatib dulu. Intinya, kami bersama pihak eksekutif ingin bersama-sama memajukan Majalengka,” ungkapnya.

Sementara itu, wakil ketua DPRD dari PKS, Dora Dorojatun mengatakan pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak. Ia adalah satu-satunya kaum perempuan yang ditunjuk dan dipercaya menempati posisi wakil ketua.

“Konsen saya mungkin akan fokus pada persoalan ‎perempuan dan anak. Nanti saya coba pelajari dulu semua persoalannya ya,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD lainnya, dari Partai Golkar, H. Asep Eka Mulyana mengatakan ‎banyak agenda yang harus dibahas, diantaranya pembahasan anggaran 2020. Termasuk soal konsolidasi parpol.

“Pekerjaan kita memang sudah menanti. ‎Tentu kita dahulukan kepentingan rakyat. Agenda kita secepatnya akan membahas anggaran tahun 2020,” ungkapnya. ( S-03)

76 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 1 =