H. Budi Priatna Diangkat Jadi Pjs Kades Salawana

Dawuan,(Sinarmedia).-
Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa Salawana Kecamatan Dawuan karena kepala definitif telah habis masa jabatannya, H. Budi Priatna ditunjuk untuk menjadi Pejabat sementara (Pjs). Ia ditetapkan sebagai Pjs Kades melalui  surat keputusan yang dikeluarkan BPD Desa Salawana No 03 tahun 2014 tentang penetapan  Pjs. Kepala desa Salawana.
Budi dilantik sebagai Pjs Kepala Desa Salawana oleh Camat  Dawuan Hapidin pada pertengan bulan September lalu. Menurut Camat, Budi akan menjadi Pjs . Kades hingga digelarnya pemilihan kepala desa tahun 2015 mendatang.
Acara pelantikan Pejabat Sementara (PJS) desa Salawana kecamatan Dawuan yang bertempat di kantor balai desa Salawana itu berjalan lancar. Dalam acara pelantikan turut dihadiri seluruh anggota BPD, LPM, dan semua unsur muspika yang ada di Kecamatan Dawuan.
Camat Dawuan Hapidin mengatakan, Pelantikan PJS kepala desa Salawana sesuai dengan surat keputusan (SK) Bupati Majalengka No 3202 tahun 2014 tentang pengangkatan saudara Budi Priatna sebagai pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Salawana.
Pengangkatan Pjs kepala desa  itu selain dikarenakan adanya kekosongan jabatan Kepala Desa Salawana  juga dimaksudkan agar tidak terjadi kepakeman dalam penyelenggaran pemerintahan, pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat.
“Kemudian diperkuat dengan surat yang dikeluarkan BPD desa Salawana No 03 tahun 2014 tentang usulan calon  Pjs Kepala Desa Salawana Kecamatan Dawuan. Sesuai aturan pengangkatan Pjs kepala desa diusulkan oleh BPD kepada bupati melalui camat yang ditetapkan dengan keputusan bupati. Budi Priatna adalah fungsional umum pada Kecamatan Dawuan yang diusulkan menjadi PJS Kepala Desa Salawana,” katanya.
Hapidin menambahkan, berdasarkan peraturan daerah (Perda) nomor 14 tahun 2006  tentang pemerintahan desa pasal 11 ayat (3) bahwa masa jabatan kepala desa sebagaimana dimaksud ayat (1)paling lama 6 (enam) bulan terhitung mulai tanggal pelantikan.
“Untuk itu bagi Pjs yang telah ditunjuk agar bisa melaksanakan tugas pokoknya menjadi Kepala Desa Salawana sampai nanti dilakukan pemilihan kepala desa yang baru,” katanya.
Ditemui terpisah Pjs kepala desa Salawana Budi Priatna meminta dukungannya kepada seluruh masyarakat dan semua perangkat desa Salawana untuk mendukung dalam pekerjaannya. “Kami meminta kepada semua elemen masyarakat Desa Salawana agar bisa membantu tugas saya,” katanya.(S.09)

912 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/h-budi-priatna-diangkat-jadi-pjs-kades-salawana/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *