H. Jaja Wiharja, M.Pd. Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Propinsi Jawa Barat

u501
H. Jaja Wiharja, M.Pd.

Majalengka,(Sinarmedia).-
Kepala SMPN 1 Majalengka, H. Jaja Wiharja berhasil meraih prestasi  cukup membanggakan dan membawa harum nama kabupaten Majalengka di tingkat Propinsi. Ia menorehkan prestasi juara III sebagai Kepala Sekolah berprestasi kelompok TK, SD, SMP, SMA dan SMK tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2014 lalu.
H. Jaja Wiharja, M.Pd.Didalam keseharianya pria kelahiran 1960 ini  dikenal tegas dan berwibawa maka tak heran apabila   mantan Kepala SMPN 2 Cikijing ini akhirnya ditunjuk menjadi ketua MKKS SMP Kabupaten Majalengka periode 2013 – 2016. Namun dibalik ketegasanya ternyata  pria yang berasal dari Kecamatan Talaga ini dikenal sebagai sosok yang ramah dan enak diajak ngobrol,hal itu dibuktikan saat Sinarmedia menyambanginya belum lama ini.
Dengan penuh keakraban dia menceritakan pengalamannya menjadi Kepala sekolah berprestasi tingkat Jabar dan berhasil menyisihkan puluhan kepala sekolah seluruh kabupaten dan kota se Provinsi Jawa Barat.
Menurut Jaja, sebelum mengikuti seleksi kepala sekolah berprestasi ke tingkat Propinsi Jabar ini, ia  melaluinya dengan proses panjang yakni seleksi ditingkat Kabupaten Majalengka terlebih dahulu, dan ia keluar sebagai juara 1 sekaligus menjadi perwakilan kabupaten Majalengka untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Jabar.
Penilaian pemenang kata jaja, tidak hanya ditentukan pada saat lomba saja, melainkan secara umum seperti prestasi dari peserta terhadap sekolahnya terutama dalam hal tata kelola kinerja disekolahnya masing-masing.
“Alhamdulilah saya sangat bersyukur atas ridho Allah Swt  dan doa serta motivasi dari berbagai pihak saya bisa mendapatkan prestasi ini, walaupun hanya menjadi juara 3,” ujarnya.
Selama menjadi kepala SMPN 1 Majalengka, kurang lebih dua tahun sepuluh bulan banyak kemajuan terhadap sekolah yang berada di perempatan lampu merah abok ini salah satunya dari segi jumlah rekrutmen peserta didik baru ada kenaikan serta peningkatan passing grade dari 17,535 menjadi 22,10. Demikian pula dengan perolehan rata-rata nilai ujian nasional dari 6,34 menjadi 6,70.
Prestasi lainya yang berhasil ditorehkan H. Jaja adalah tenaga pengajar atau guru-guru di SMPN 1 Majalengka banyak yang berprestasi sebut saja Maman S.Pd.M.Pd., guru berprestasi juara 2 tingkat Kabupaten Majalengka tahun 2014 serta menjadi guru peserta magang di Australia 2014, Maya S.Pd. menjadi guru pembingbing seni batik FLS2N tigkat Propinsi 2014. Sedangkan Yana S.Pd. menjadi guru pembimbing vokal grup PLS2N tingkat Provinsi tahun 2014, Memet Slamet S.Pd.M.Pd. menjadi guru pembimbiing 02SN tingkat Propinsi tahun 2014.serta ada 5 guru yang mendapatkan kepercayaan sebagai ketua MGMP tingkat Kabupaten.
Selain itu, siswa SMPN 1 Majalengka banyak juga yang meraih prestasi seperti pernah menjadi juara 1 OSN Matematika tingkat Kabupaten pada tahun 2014 atas nama siswa Marwa, dan Bili juara 1OSN Biologi tingkat Kabupaten tahun 2014 serta SMPN 1 Majalengka  juara umum O2SN tingkat Kabupaten Majalengka tahun 2014.(S.05).

784 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/h-jaja-wiharja-m-pd-kepala-sekolah-berprestasi-tingkat-propinsi-jawa-barat/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *