Hakim Tolak Praperadilan Penguasaha Apotek

Majalengka,(Sinarmedia).-

Hakim tunggal pengadilan negeri Majalengka Rizal Taufani SH.menolak permohonan praperadilan yang diajukan oleh seorang pengusaha Apotek Aquarius Nico Surya Perdana terhadap Polres Majalengka .

Dalam sidang dengan agenda pembacaan putusan yang digelar belum lama ini ,hakim Rizal Taufani membacakan putusan yang berlangsung selama 3 jam dari pukul 14.00 sampai pukul 17.00 wib.Dalam putusanya nomor 1/Pid.Pra/2016/PN.Mjl hakim menolak seluruh permohonan praperadilan yang diajukan pemohon.

Menurut Hakim, berdasarkan fakta-fakta yang terungkap di ruang sidang pengadilan menyatakan bahwa Surat Perintah Penghentian Penyidikan atau SP3 nomor S.TAP/87/VII/2016/Sat Reskrim tanggal 28 Juli 2016 adalah sah secara hukum.

Menurut panitera pengganti Girry Jaya memaparkan Nico telah melaporkan pengaduan penggelapan uang oleh karyawanya kepada Polres Majalengka sejak bulan November 2015.Namun setelah berjalan selama sembilan bulan tepatnya bulan Juli 2016  Polres Majalengka mengeluarkan SP3.

Persidangan tersebut berlangsung selama  enam hari dengan menghadirkan enam saksi,pemohon tiga saksi dengan satu saksi ahli dan termohon tiga saksi fakta salah satunya merupakan kasi pidana umum (pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka.

Nico sendiri memperaperadilankan Polres Majalengka karena tidak terima kasus dugaan penggelapan uang yang dilakukan oleh salah seorang karyawanya dihentikan penyidikanya oleh Polres Majalengka dengan terbitnya SP3.

Nico Surya Perdana selaku anak dari Apotek Aquarius Kadipaten sebagai pemohon praperadilan menduga karyawannya yang bertugas sebagai kasir,inisial IR menggelapkan uang perusahannya sebesar Rp.201 juta.

Terungkap di persidangan Kasir IR merupakan adik kandung dari Nining ibu kandung pemohon Nicko yang saat itu masih berstatus suami-istri dengan ayahnya pemohon bernama Harto dan Nicko menggugat Kasir Apotik Aquarius IR yang merupakan bibinya sendiri.

IR setiap bulan disuruh Nining (ibu kandung Nicko) menyisihkan uang sekitar Rp. 2 juta/bulan untuk menutupi kerugian BG.Suami Nining bernama Harto membeli obat dari distributor dibayar mundur BG satu bulan sehingga distributor menagih ke Nining dan untuk membayar serta menutupi kerugian Nining menyuruh Kasir IR mencicil sebanyak Rp. 2 juta/bulanya jadi tidak ada kerugian di apotek Aquarius yang dituduhkan kepada IR karena itu atas perintah Nining untuk menutupi kerugian perusahaan.(S.04)

 

394 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/hakim-tolak-praperadilan-penguasaha-apotek/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *