IDI Majalengka Adakan Bhakti Sosial

Majalengka,(Sinarmedia).-

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan bhakti sosial mulai dari pengobatan gratis, donor darah, hingga pemberian sembako kepada masyarakat tidak mampu dalam rangka memperingati Bhakti Dokter Indonesia yang ke-108 tahun.

Ketua IDI Cabang Kabupaten Majalengka dr Hj. Erni, MARS melalaui ketua pelaksana harian Dr. Iman Wahyudin mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati hari bhakti dokter Indonesia.

“Kegiatan Bansos meliputi donor darah, pemberian bingkisan sembako bagi warga yang kurang mampu sekitar 200 orang, dan pengobatan masal gratis terhadap warga yang mencapai 500 pasien, serta penyuluhan tentang kesehatan terhadap warga masyarakat,” kata dr Iman Wahyudin.

Tujuan kegiatan baksos ini kata Iman, merupakan bentuk kepedulian para dokter untuk membantu terhadap warga yang kurang mampu. Selain kegiatan baksos kegiatan ulang tahun IDI yang ke-108 juga diadakan tausiah oleh Kiyai Ustad Sakur serta hiburan Qosidah modern.

Sementara itu camat Jatiwangi, Toto Prihatno mengatakan, pihaknya menyambut positif terhadap kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis, donor darah dan penyuluhan tentang kesehatan terhadap warga. Dengan kegiatan ini dapat membantu warga yang kurang mampu yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Untuk itu kami selaku Camat Jatiwangi mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini, semoga dengan HUT IDI yang ke-108 dokter yang ada di Majalengka sukses selalu dan tetap jaya,” katanya.

Salah seorang warga Enah (40) asal Desa Jatiwangi mengaku sangat senang sekali dengan ada kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis ini karena menurut ibu 4 anak ini dirinya bisa mendapatkan pengobatan atas penyakit anaknya tanpa harus mengeluarkan uang.

“Alhamdulilah kami bisa berobat dengan gratis, anak saya  sudah lama mempunyai penyakit suka mual dan muntah,” katanya. (S.05).

323 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/idi-majalengka-adakan-bhakti-sosial/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *