Iman : “Organisasi Guru Harus Kuat dan Bermatabat”

Dawuan,(Sinarmedia).-
Dalam rangka memperingati hari  Persatuan Guru Republik Indonesia  (PGRI) yang ke 70 dan Hari Guru Nasional tahun 2015, UPTD pendidikan, PGRI Kecamatan Dawuan menggelar kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh ratusan guru dan siswa se kecamatan Dawuan.
Acara yang dipusatkan dikantor UPTD Pendidikan kecamatan Dawuan langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Majalengka, H. Iman Pramudya. Dalam sambutannya Iman mengatakan,  momen ulang tahun PGRI ini diharapkan guru-guru semakin sukses, dan memantapkan soliditas dan solidaritas PGRI sebagai organisasi profesi yang kuat dan bermatabat.
“Kegiatan jalan sehat ini sangat baik selain momen silaturahmi juga menjalin keakraban dan kekeluargaan diantara para guru,” kata Iman.
Sementara itu, ketua PGRI Kecamatan Dawuan Moch Idrus mengatakan, gerak jalan sehat ini merupakan acara puncak kegiatan dari HUT PGRI dan Hari  guru Nasional untuk dikecamatan Dawuan. Karena sebelumnya PGRI Dawuan juga menggelar berbagai perlombaan olahraga seperti Futsal, Bola Voli, dan mewarnai.
“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menciptakan guru yang profesional dan martabat, sesuai dengan tema PGRI Dawuan yakni ‘Mantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI di organisasi profesi guru yang kuat dan bermatabat’,” katanya.
Adapun hasil kejuaran yang dilaksanakan dalam perlombaan futsal siswa, juara 1 SDN Mandapa, juara 2 SDN Baturuyuk 1, dan juara 3 SDN Gandu 3 serta  juara 4 SDN Sinarjati 2, untuk perlobaan mewarnai siswa Juara 1 atas nama Farhan TK Badru Zaman, Juara 2 Dea dari TK Bhakti AL hani, Juara 3  Ria dari TK Tunas Buni Asih 2, juara 4 Mona dari Tk Tunas Bangsa, sedangkan untuk lomba Voly Plastik, juara 1 SDN Balida 3, juara 2 SDN Alhidayah, juara 3 SDN Gandu 1 dan juara 4 SDN Baturyuk 2.
Acara jalan sehat tersebut dimeriahkan dengan berbagai pengundian kupon berhadiah untuk para peserta jalan sehat, pihak panitia menyediakan berbagai door prize kepada peserta seperti kompor gas, kipas angin, setrika listrik dan lain-lain. Bahkan Kadisdik Majalengka Imam Pramudya menyumbang satu hadiah khusus dari dirinya berupa satu buah kompor gas  untuk hadiah peserta jalan santai .(S.05).

654 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/iman-organisasi-guru-harus-kuat-dan-bermatabat/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *