Iman Pramudya Akan Berikan “Reward” Bagi Siswa Berpestasi

Dawuan,(Sinarmedia).-
Penyelenggaran Pembinaan Minat dan Bakat Kreatifitas (PMBK) serta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) merupakan upaya menggali potensi siswa dan juga tonggak awal pembinan atlet berbakat dari usia dini, sehingga melahirkan atlet berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Majalengka Drs. H. Iman Pramudya Subagja MM dalam acara peresmian pembukan PMBK dan O2SN tingkat Kecamatan Dawuan tahun 2016 bertempat di halaman lapangan sekolah SDN Gandu 1 belum lama ini. Menurutnya, dengan kegiatan PMBK dan O2SN yang setiap tahun digelar diharapkan dapat meningkatkan prestasi siswa serta meningkatkan kualitas peserta didik.
“Tujuan jangka panjang dari kegiatan PMBK dan O2SN ini selain meningkatkan prestasi dan kualitas para peserta didik juga diharapkan dapat melahirkan suatu prestasi dari para peserta didik yang tentunya bisa membanggakan Kabupaten Majalengka nantinya,” kata Iman.
Selain itu makna yang mendalam sangat penting bagi anak-anak adalah prestasi yang terbaik adalah prestasi diperoleh dengan positif dengan menghargai kelebihan dan kekurangan lawan. Selain itu pihaknya berharap anak-anak yang ikut perlombaan PMBK dan O2SN ini dapat memberikan prestasi dari tingkat kecamatan menjadi perwakilan tingkat kabupaten, dan dari kabupaten menjadi perwakilan tingkat provinsi serta menjadi perwakilan tingkat nasional.
Untuk itu Kadisdik berjanji kepada atlit yang berprestasi dan berhasil menjadi duta perwakilan ke tingkat Nasional nanti pihaknya selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka akan memberikan motivasi dan penghargaan kepada siswa tersebut.
“Saya berjanji akan memberikan reward kepada siswa berprestasi, apalagi sampai berhasil mewakili Majalengka ketingkat Nasional. Selain dari dinas saya pribadi juga pasti akan memberikan hadiah,” janji Iman.
Sementara itu ketua kegiatan PMBK Kecamatan Dawuan Awan yang didampingi Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Dawuan, Suherman,  kepada Sinarmedia mengatakan, untuk kegiatan PMBK dan 02SN tingkat Kecamatan Dawuan tahun 2016 mengambil tema Melalui Kegiatan Pembinaan PMBK kita raih prestasi, junjung tinggi pekerti, cinta tanah air dan apresiasi seni budaya bagi peserta didik.
Adapun waktu kegiatan PMBK dan O2SN dimulai dari tanggal 10 Februari hingga 12 Maret 2016, sedangkan untuk jenis perlombaan olahraga ada 55 jenis macam perlombaan, untuk olahraga meliputi : Atletik, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Sepak Bola, Voley Ball. Sedangkan untuk kegiatan perlombaan PMBK meliputi: puisi, pupuh, pidato, cergam, membatik, kaligrapi, lomba adzan, hipdzil qur’an, sholat, qosidah, sedangkan untuk Akademis jenis perlombaan diantaranya lomba  guru dan siswa berprestasi, calistung dan MIPA, untuk tingkat TK perlombaan, melukis, mewarnai, hipdzil qur’an dan menyanyi.
Kegiatan PMBK dan O2SN tingkat kecamatan Dawuan diikuti oleh 2.031 siswa yang terdiri dari 60 siswa TK dan 1971 siswa Sekolah Dasar (SD), sedangkan dengan kegiatan PMBK dan 02SN ini ada salah satu sekolah yang tidak mengikuti kegiatan ini adalah SD AL-Hidayah yang beralamat di Jombol Dawuan.(S.05).

817 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/iman-pramudya-akan-berikan-reward-bagi-siswa-berpestasi/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *