Iman Pramudya Hadiri HUT PGRI di Kecamatan Kertajati

Kertajati,( Sinarmedia),-
Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) yang ke-70  dan Hari Guru Nasional di tingkat Kecamatan Kertajati dimeriahkan dengan kegiatan  gerak jalan sehat yang diikuti oleh semua guru dari tingkatan sekolah TK, SD, MTs, SMP, SMA, SMK se-Kecamatan Kertajati Selasa (24/11).
Acara gerak jalan sehat dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka H. Iman Pramudya. Hadir pula Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Hj. Ropedah, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kertajati Darus Suyanto dan Ketua PGRI Kecamatan Kertajati Rusjaya.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka H.  Iman Pramudya Subagja  dalam sambutannya menyatakan, tema yang diambil dalam rangka memperingati  HUT  PGRI di Kecamatan Kertajati tahun 2015 ini adalah “Mantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI Sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat dan Bermartabat”.
Menurut Kadisdik, guru memiliki posisi yang strategis  dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan bangsa.
“Saya mengucapkan selamat HUT PGRI semoga guru-guru selalu jaya dan sukses,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Iman Pramudya.
Sementara itu  Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kertajati Darus Suyanto mengatakan, kegiatan gerak jalan sehat ini dalam rangka memperingati hari HUT PGRI yang ke -70. Kegiatan tersebut diadakan rutin  setiap tahun untuk mengingatkan masyarakat bisa hidup sehat. Selain itu guru-guru di Kecamatan Kertajati diharapkan lebih semangat di hari PGRI dan Hari Guru Nasional.
“Selain itu  kegiatan itu untuk menyambung silaturahmi antara guru-guru yang ada di Kecamatan Kertajati sebab kebersamaan itu sangat lah penting,” kata Darus didampingi Kabid Dikdas.
Dalam kegiatan HUT PGRI ke 70 tersebut panitia  pelaksana menyediakan hadiah dan doorprize  untuk peserta gerak jalan sehat masing-masing peserta memiliki kupon, kupon ini yang akan di kocok untuk menjadi doorprize.
Terpisah ketua PGRI Kecamatan Kertajati Rusjaya kepada Sinarmedia mengatakan, rangkaian kegiatan HUT PGRI yang ke -70 dan Hari Guru Nasional tahun 2015 ini menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan yang diikuti oleh guru-guru sekolah dari tingkat sekolah TK, SD, SMP, MTS, SMK.
Untuk itu dengan diadakan kegiatan di dalam rangka HUT PGRI ini bisa mempersatukan  guru-guru yang ada di Kecamatan Kertajati. Diharapkan  para guru khususnya yang ada di Kecamatan Kertajati bisa lebih maju dan lebih kompak lagi.
“Untuk itu saya ucapkan selamat HUT PGRI yang ke 70 dengan tema Mantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI sebagai profesi guru yang kuat dan bermartabat,” ujar Rusjaya.(S.05).

617 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/iman-pramudya-hadiri-hut-pgri-di-kecamatan-kertajati/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *