Impian Warga Desa Salawana Terwujud

Dawuan,(Sinarmedia).-
Impian masyarakat Desa Salawana Kecamatan Dawuan yang selama ini menginginkan jalan lingkar Selatan yang menghubungkan blok Jumat, Senin, Selasa dan Rabu di desa tersebut diaspal dengan dihotmix   akhirnya terwujud. Jalan lingkar tersebut  dibangun melalui bantuan Dana Alokasi Desa (DAD) tahun 2015.
Kepala Desa Salawana, Iwan Nirwana mengatakan, keinginan masyarakat untuk memperbaiki dan mengaspal jalan lingkar selatan direspon oleh dirinya dan menjadi salah satu  masukan di dalam rapat yang dihadiri oleh BPD. Hasil rapat itu kemudaian dimasukan ke RPJM desa bahwa untuk anggaran dana desa tahun angaran 2015 diperuntukan bagi pembanguan jalan hotmix jalan lingkar Selatan.
“Akhirnya pembangunan jalan lingkar Selatan menggunakan Hotmix alhamdulillah dapat terwujud  pada tahun ini melalui anggaran dana alokasi desa,” kata Iwan.
Iwan menambahkan, untuk pengaspalan hotmix jalan lingkar selatan itu dengan panjang mencapai  274 M serta berikut senderan menelan biaya sebesar Rp. 247.874.500. Diharapkan dengan selesainya pembangunan jalan tersebut tersebut selain mempercepat proses pembangunan Desa Salawana juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khusnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
Iwan juga menyampaikan rasa terima kasih  kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan membantu proses pembangunan jalan lingkar ini, dan ia juga berpesan agar masyarakat desa Salawana dapat memfaatkan jalan tersebut sebaik-baiknya sekaligus untuk bersama-sama menjaganya agar usia jalan bisa tahan lama.
“Saya selaku kepala desa mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh warga yang telah membantu baik tenaga maupun materil dalam mewujudkan pembangunan jalan lingkar ini, dan saya juga berharap agar jalan ini bisa bersama-sama dijaga dan dimanfaatkan,” tambahnya.
Lebih lanjut kata Iwan, selain membangun jalan lingkar selatan pemerintah desa Salawana juga tengah fokus mengerjakan rehab kantor desa melalui Bantuan dari Gubernur (Bangub) Provinsi Jawa Barat tahun 2015 dengan anggaran sebesar Rp. 100 juta.
“Untuk itu pembangunan rehabilitasi  kantor desa Salawana saat ini pelaksanaanya dalam tahap pengerjaan 90 Persen, Kami moohon pembangunan yang kami laksanakan meminta bantuan dan kerjasama dari semua pihak mulai dari BPD, LPM serta elemen masyarakat yang ada di desa Salawana,” paparnya.
Terpisah tokoh  masyarakat Desa Salawana Ata (50) mengapresiasi kinerja kepala Desa Salawana Iwan Nirwana yang baru saja dilantik menjadi Kades sekitar 5 bulan lalu sudah berhasil membangun Desa Salawana. Bahkan kepala desa tidak hanya mengandalkan uang dari bantuan pemerintah saja, karena seringkali ia mengeluarkan uang pribadinya guna membangun desanya.
“Kami bangga memiliki kepala desa yang bertanggung jawab dan berani berkorban untuk  masyarakat desa Salawana,” katanya.
Ata menambahkan, pembangunan jalan lingkar ini merupakan keinginan seluruh warga desa Salawana yang mengharapkan jalan lingkar kondisinya bagus dan dihotmix, dan baru pada tahun ini melalui kepala desa yang baru keinginan warga tersebut dapat terwujud.
“Alhamdulilah semenjak kepemimpinan kades Iwan pembagunan di Desa Salawana banyak mengalami perubahan yang signifikan dan bisa dirasakan sekali oleh semua warga desa. Semoga kedepannya Desa Salawana menjadi desa termaju di Kecamatan Dawuan,” harapnya didampingi warga lainnya. (S.05)

965 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/impian-warga-desa-salawana-terwujud/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *