Istri Bupati Dikabarkan Akan Maju

Majalengka,(Sinarmedia),-

Mengamati perkembangan politik Majalengka terkait kandidat calon bupati dan wakil bupati Majalengka yang muncul saat ini semakin menarik saja. Setelah sederet nama seperti H. Karna Sobahi (wakil bupati), Enjoy Rizki GDL (Ketua Gapensi), Ade Rahmat Ali (sekda), Iman Pramudya (Asda II),Eddy Anas Djunaedi (anggota DPRD),Tarsono (ketua DPRD) kini muncul nama-nama baru yang disebut-sebut bakal ikut meramaikan Pemilukada Majalengka tahun 2018 mendatang.

Di antaranya nama-nama yang belakangan muncul adalah Hj. Imas Indrawati Sutrisno (Istri Bupati), Jefri Romdhoni (anak pengusaha bola H. Irwan Suryanto) dan H. Nurhasan Zaidi (anggota DPRD dari PKS) serta H. Surahman (anggota DPRD Propinsi Jawa Barat).

Nama istri Bupati H. Sutrisno mulai ramai diperbincangkan setelah adanya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menghapus pasal terkait politik dinasti. Berdasarkan keputusan MK tersebut maka tidak ada larangan lagi bagi keluarga petahana (incumbent-red) untuk ikut serta dalam Pemilukada.

Menurut pengamat politik Majalengka Adi Rusnadi, kemunculan nama istri incumbent tersebut sangatlah wajar mengingat di beberapa daerah seperti Indramayu, Kuningan dan Cirebon juga sudah terlebih dahulu mengajukan istrinya calon bupati dan berhasil kecuali Kabupaten Cirebon mengalami kekalahan karena berpindah partai yang mengusungnya.

Dikatakan Adi, berkaca pada daerah lain istri incumbent mempunyai peluang yang cukup besar untuk menang karena memiliki kesempatan, waktu dan materi yang cukup dibandingkan dengan calon lain.

Menurut pengamatannya, ia belum bisa memprediksi apakah Hj. Imas akan maju sebagai M1 (bupati) atau sebagai M2 (wakil bupati). Kemungkinan kalau Hj. Imas sebagai M2 maka akan dipasangkan dengan H. Karna Sobahi sehingga wacana Karim itu berubah dari Karna-Iman menjadi Karna-Imas. Namun yang lebih menarik lagi ada kemungkinan Hj. Imas akan diposisikan sebagai M1 maka H. Karna yang kini sudah digadang-gadang akan diusung PDIP akan mengalami kendala.

Diakui Adi, saat ini belum ada calon atau kandidat yang sudah ramai diperbincangkan akan maju dalam Pemilukada 2018 yang popularitasnya mengungguli H. Karna Sobahi. Namun demikian tak perlu berkecil hati karena pelaksanaan Pemilukada masih lama, masih ada kesempatan bagi kandidat lainnya untuk melakukan sosialisasi lebih intensif hingga dapat dikenal dan populer di masyarakat.

Bakal calon kandidat bupati yang menyatakan keseriusannya adalah Enjoy Rizky GDL yang kini menjabat sebagai ketua BPC Gapensi Kabupaten Majalengka. Menurut Enjoy yang juga ketua DPD Apdesi Jawa Barat ini menyatakan, dirinya sudah siap untuk maju sebagai kandidat calon bupati Majalengka pada tahun 2018 mendatang.

Menurut Enjoy ia terpanggil untuk maju sebagai calon bupati karena ingin memajukan tanah kelahirannya Majalengka. Selain itu akan majunya ia sebagai kandidat calon bupati dikarenakan banyaknya dorongan dari masyarakat termasuk dari tokoh masyarakat maupun pemuda.

Ia berharap selain dirinya akan ada yang lainnya untuk sama-sama maju mencalonkan sebagai kandidat calon Bupati maupun wakil Bupati. Semakin banyak yang maju apalagi dari kalangan muda maka akan semakin baik untuk sama-sama berkompetisi secara sehat.

Sementara H. Surahman ketika ditemui Sinarmedia mengaku tak ada salahnya apabila ia sebagai orang yang bergelut di dunia politik mempunyai keinginan untuk menjadi pemimpin daerah. Diakuinya, ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk maju sebagai kandidat calon bupati apabila diberi peluang dan kesempatan oleh partainya.

Akan ikut sertanya politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kini menjadi anggota DPR RI H. Nurhasan Zaidi dibenarkan oleh anggota DPRD Majalengka Deden Hardian Narayanto. Menurut Deden, sebagai kader PKS ia sangat mendukung niat H. Nurhasan Zaidi karena ia sudah teruji merupakan salah satu kader terbaik yang ada di PKS. (Red).

2,469 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/istri-bupati-dikabarkan-akan-maju/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *