Jalan Balida-Karanganyar Akhirnya Akan Diperbaiki

Dawuan,(Sinarmedia).-

Keluhan warga tiga desa yakni Balida, Karanganyar dan Panongan terkait jalan rusak tampaknya mulai didengar oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka. Setelah berkeluh kesah selama hampir 10 tahun,  jalan yang menghubungkan tiga desa itu akan mulai diperbaiki pada tahun 2017 ini.

Menurut informasi yang diperoleh Sinarmedia, Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) akan segera membangun jalan yang menghubungkan tiga desa tersebut. Rencananya pada tahun ini BMCK telah menyiapkan anggaran sebesar Rp6 milyar lebih guna membangun jalan di tiga desa tersebut yang panjangnya mencapai 1,5 Km dengan menggunakan jalan beton (rigid).

Kepala Dinas BMCK Majalengka, H. Eman Suherman melalui Kabid Bina Marga, Ruhyana menuturkan,  Pemkab Majalengka pada tahun ini sudah menganggarkan untuk perbaikan jalan desa Balida, Karanganyar dan Panongan dengan biaya mencapai Rp6 milyar.

“BMCK sendiri selalu berkomitmen untuk serius memperbaiki sarana jalan hingga ke pelosok desa, hal ini sesuai dengan intruksi dan program yang diterapkan Bupati Majalengka yang ingin menata dan memperbaiki seluruh jalan yang ada di Majalengka ini,” katanya.

Yana menambahkan, pada tahun 2017 ini total dana yang telah disiapkan pemerintah khusus untuk pembangunn jalan jumlahnya mencapai Rp100 milyar lebih,  dan dana sebesar Rp100 milyar termasuk salah satunya untuk perbaikan ruas jalan Balida-Karanganyar-Panongan.

Selain itu, di tahun 2017 ini Pemkab Majalengka juga akan melakukan perluasan jalan Bantarwaru-Ampel yang panjangnya sekitar 4,7 Km dengan anggaran Rp22 milyar. Menurutnya, dengan fokus pada pembangunan jalan dan sarana dan prasarana setiap tahunya diharapkan meningkatkan perekonomian warga.

“Jalan adalah akses utama dalam bertransportasi, tentu saja dengan kondisi jalan yang bagus secara otomtis akan memajukan perekonomian warga dengan sendirinya dan tarap ekonomi masyrakat tentunya akan meningkat,” jelasnya.

Rencana perbaikan jalan itu disambut antusias oleh warga di tiga desa, mereka berharap agar kabar perbaikan jalan itu benar  tidak bohong lagi. Seperti disampaikan kepala desa Karanganyar Casmita, ia mewakili masyarakat desa mengaku senang akan di perbaikinya ruas jalan Balida-Karanganyar itu, karena kondisi jalan tersebut sudah rusak parah dan membuat tidak nyaman bagi pengguna jalan. (S.05).

 

 

 

 

 

 

 

 

272 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/jalan-balida-karanganyar-akhirnya-akan-diperbaiki/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *