Jalan Ke Kampung Halaman Wabup Rusak Parah

Malausma,(Sinarmedia).-

Sejumlah warga di Kecamatan Malausma mengeluhkan banyaknya jalan desa yang kondisinya mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerusakan jalan itu ironisnya terjadi pada jalan yang menuju kampung halaman Wakil Bupati H. Karna Sobahi.

Seperti yang terjadi di Desa Ciranca Kecamatan Malausma, misalnya. Kondisi jalan di daerah ini  rusak parah, hampir seluruh material aspal sudah mengelupas dan berlubang. Banyak masyarakat yang mengeluhkan dengan kondisi jalan rusak tersebut karena khawatir membahayakan para pengguna jalan.

Salah seorang tokoh Desa Ciranca, Ohan Rohandi yang juga mantan kepala desa setempat mengaku prihatin melihat kondisi jalan desanya sudah bertahun-tahun rusak parah tanpa ada perbaikan dari pemerintah. Padahal jalan Desa Ciranca ini merupakan daerah asal orang nomor dua di Majalengka.

Masih menurut Ohan, kondisi jalan rusak ini dinilainya mengganggu aktifitas transportasi masyarakat, mengingat jalan Desa Ciranca ini merupakan jalan utama warga sekitar yang kebanyakan adalah para petani.

“Jalan Desa Ciranca ini sudah lama rusak dan belum diperbaiki, apalagi saat ini kerap diguyur hujan sehingga kondisinya semakin parah dan membahayakan keselamatan pengguna jalan khususnya di malam hari karena dijalan tersebut minim penerangan,“ katanya.

Ohan menambahkan, akibat jalan rusak ini banyak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan disebabkan kondisi jalan bergelombang, diperparah lagi dengan lubang disejumlah ruas jalan khususnya dijalan tanjakan banyak kendaraan roda empat yang bermuatan hasil pertanian hampir terjungkal karena kehilangan keseimbangan sehingga harus lebih berhati-hati.

“Masyarakat Malausma mendambakan adanya perbaikan jalan layaknya seperti pembangunan infrastruktur di perkotaan sehingga diharapkan akan mampu menunjang kelancaran transportasi khususnya bagi kegiatan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Walaupun wilayah Kecamatan Malausma sebagai tempat kelahiran H. Karna Sobahi yang sudah dua priode menjabat sebagai wakil bupati Majalengka, ironis memang, akan tetapi masyarakat memakluminya karena menjadi orang nomor dua tentunya beliau tidak mempunyai kewenangan untuk mengambil kebijakan.

Untuk itu dirinya dan masyarakat Desa Ciranca mendukung rencana H. Karna Sobahi untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Majalengka periode 2018-2023 nanti, tentunya dengan harapan bisa memberikan perubahan kepada daerah-daerah di Kabupaten Majalengka salah satunya Kecamatan Malausma dengan memperbaiki sarana jalan yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

“Kami berdoa dan mendukung sepenuhnya H.Karna untuk mencalonkan sebagai M1 semoga bisa memberikan perubahan kepada Majalengka salah satunya kampung halamannya yang saat ini kondisinya cukup memprihatinkan khususnya dibidang infrastruktur,“ ungkapnya (S.04).

206 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/jalan-ke-kampung-halaman-wabup-rusak-parah/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *