Jatiwangi Targetkan Lolos PMBK Tingkat Provinsi

Jatiwangi,(Sinarmedia).-
Dalam upaya menyalurkan minat, bakat dan kreativitas para siswa, UPTD Pendidikan Kecamatan Jatiwangi setiap awal tahun rutin menggelar kegiatan Pembinaan Minat, Bakat dan Kreatifitas (PMBK). Pada tahun ini penyelenggaraan PMBK dilingkungan UPTD Pendidikan Kecamatan Jatiwangi dilaksanakan mulai pada tanggal 9  Februari lalu.
Ketua panitia kegiatan PMBK Kecamatan Jatiwangi, H. Abdul Gani, S.Ag. mengatakan, PMBK ini sebagai wadah untuk membentuk sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mewujudkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang seimbang dan berkualitas.
“Untuk tema PMBK pada tahu 2015 ini adalah, Melalui PMBK tahun 2015 kita raih prestasi, Jungjung tinggi budaya pekerti, cinta tanah air, dan apresiasi seni budaya bagi peserta didik Sekolah Dasar (SD),” kata Gani.
Menurut Gani, dengan diadakan PMBK diharapkan akan muncul generasi baru siswa atau atlet yang potensial tingkat Kecamatan menuju prstasi ke tingkat Kabupaten.sehingga untuk merealisasikan kegiatan diatas dipandang perlu menyusun rambu-rambu atau panduan berupa kerangka teknis yang praktis ,sehingga para pelaksana mempunyai acuan yang jelas dan terarah.
“Sedangkan kegiatan yang sudah dilaksanakan di  setiap gugus dengan jumlah sekolah dasar mencapai 58, adapun kegiatan yang sudah digelar baru perlombaan Matematika dan IPA. Sementara untuk perlombaan olahraga dan lainya saat ini masih sedang berjalan,” tambahnya.
Sementara itu Sekretaris Kegiatan PMBK, Nono Iryana mengatakan prestasi yang telah diraih siswa pada kegiatan PMBK tahun ini ditingkat kecamatan mempunyai kesempatan untuk mengikuti PMBK tingkat Kabupaten dan dapat memenangkanya.
“Bahkan diharapkan siswa Jatiwangi dapat lolos dan mengikuti perlombaan ditingkat Provinsi Jawa Barat dan dapat mengharumkan nama sekolah dan pemkab Majalengka,” katanya.
Nono menambahkan, dengan adanya kegiatan ini bukan mencari persaingan melainkan mendapat ajang motivasi bagi siswa yang berprestasi di berbagai bidang juga sebagai ajang silaturahmi antar siswa, maupun bagi guru antara sekolah, kegiatan ini tak lepas dari ajang pencarian bakat yang bisa mewakili untuk Kecamatan Jatiwangi. (S.05).

421 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/jatiwangi-targetkan-lolos-pmbk-tingkat-provinsi/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *