Jembatan Cikoronjo Selesai, Aktifitas Warga Kembali Lancar

Kasokandel,(Sinarmedia).-
Pembangunan jembatan Cikoronjo yang terletak di Blok Leuwihujan Desa Kasokandel akhirnya selesai dibangun. Sebelumnya jembatan yang merupakan akses transportasi utama warga Desa Kasokandel itu ambruk dan tidak bisa dilalui warga akibat diterjang banjir bandang pada bulan Mei tahun 2015 lalu.
Dengan selesainya pembangunan jembatan Cikoronjo tersebut berpengaruh besar terhadap masyarakat khususnya warga Desa Kasokandel, pasalnya selama ini akibat ambruknya jembatan tersebut perekonomian warga Desa Kasokandel sendiri menjadi terganggu karena jembatan tidak bisa dilewati baik roda dua maupun roda empat. Sebelumnya warga desa Kasokandel yang akan melewati Desa Jatimulya terpaksa harus  memutar arah melalui jalan Desa Girimukti hingga memerlukan waktu lama.
“Sebelumnya perekonomian warga Desa Kasokandel sedikit terganggu akibat jembatan Cikoronjo yang merupakan akses utama jalan ambruk diterjang banjir tahun lalu. Namun kini setelah jembatan tersebut selesai dibangun perekonomian warga kembali normal,” kata Ikhsan (40) warga Desa Kasokandel kepada Sinarmedia.
Menurut Ikhsan, dengan selesainya pengerjaan proyek jembatan tersebut memperlihatkan kinerja dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Kabupaten Majalengka sangatlah bagus, karena tanggap atas respon keluhan warga yang meminta agar jembatan Cikoronjo segera diperbaiki.
“Warga Desa Kasokandel tidak menunggu lama karena setelah bencana ambruknya jembatan pemerintah Kabupaten Majalengka langsung membangun kembali, untuk proyek pembangunan jembatan Cikoronjo selesai dilaksanakan tepatnya pada akhir tahun 2015 lalu,” tutur pria yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil ini.
Sementara itu, Kepala Dinas BMCK Kabupaten Majalengka, Dedi Rahmadi melalui Kabid Bina Marga Ruhyana ST kepada sinarmedia mengatakan, pembanguan jembatan Cikoronjo 2 yang berlokasi di blok Leuwihujan Desa Kasokandel bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2015 dengan nilai anggaran mencapai Rp. 2 Milyar yang di kerjakan oleh CV. Subur Jaya.
Menurut Yana, dengan telah selesainya pembangunan jembatan Cikoronjo tersebut  diharapkan dapat membantu perekonomian warga yang ada di Kecamatan Kasokandel khususnya desa Kasokandel pulih kembali, selain itu bagi pengedara baik roda dua maupun roda empat kini kembali bisa melewati jembatan tersebut.
“Jembatan Cikoronjo 2 kondisinya rusak parah akibat kena hantaman banjir pada bulan Mei tahun lalu, untuk itu pembangunan dilakukan dari nol lagi dengan menghabiskan anggaran mencapai Rp. 2 milyar,” jelasnya. (S.05).

725 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/jembatan-cikoronjo-selesai-aktifitas-warga-kembali-lancar/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *