Jembatan Gantung Hubungkan Majalengka –Sumedang

Majalengka ,(Sinarmedia).-
Warga masyarakat desa Cijurey Kecamatan Panyingkiran menyambut antusias pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan dua kabupaten yakni kabupaten Majalengka dengan kabupaten Sumedang.
Jembatan gantung yang menghubungkan desa Cijurey ( Majalengka) dan desa Cinta Jaya ( Sumedang ) diresmikan penggunaanya oleh kepala desa Cijurey Oo Oman disaksikan Muspika kecamatan Panyingkiran Senin (16/9) .Peresmian jembatan gantung itu selain ditandai oleh gunting pita juga ditandai dengan dikumandangkanya suara Adzan oleh salah seorang anggota Koramil Panyingkiran.
Menurut Oo Oman jembatan tersebut memiliki panjang sekitar 95 meter dengan menghabiskan biaya sebesar Rp.700 juta .
Oo berharap dengan adanya jembatan gantung tersebut dapat memudahkan akses masyarakatnya yang mempunyai kepentingan ke wilayah Sumedang.Demikian pula sebaliknya warga dari desa di kabupaten Sumedang dapat lebih cepat mencapai Majalengka hingga dapat lebih meningkatkan aktifitas ekonomi warga sekitar.
Sementara itu tokoh masyarakat desa Cijurey Entis Sutisna menyambut baik pembangunan jembatan gantung tersebut. Menurut Entis banyak manfaat jembatan tersebut diantaranya gantung tersebut diantaranya akan lebih memudahkan warga desa Cijurey untuk memelihara kebunya yang ada di wilayah kabupaten Sumedang.Disebutkan Entis tidak sedikit warga Cijurey yang memiliki kebun di seberang sungai yang masuk ke wilayah kab.Sumedang.(S.01)

113 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 7 =