Kades Leuwikujang Terus Membangun

Leuwimunding,(Sinarmedia).-
Pemerintahan Desa Leuwikujang Kecamatan Leuwimunding dibawah kepemimpinan Kepala Desa E. Juhadi  terus fokus melakukan pembenahan pembangunan sarana Infrastruktur, seperti jalan desa pembangunan sarana  pendidikan diantaranya pembangunan gedung untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan pembangunan lainnya.
Pada tahun 2015 lalu, pemerintah desa Leuwikujang telah merealisasikan program bantuan alokasi dana desa (ADD) dengan membangun pengecoran jalan gang, perbaikan sumur resapan, serta penyenderan yang ada di beberapa blok desa.
Selain itu juga pemerintah desa Leuwikujang telah berhasil membangun gedung PAUD untuk pelaksanan kegiatan belajar anak-anak, karena selama ini di desa Leuwikujang belum memiliki fasilitas gedung untuk belajar anak-anak usia dini yang memadai.
“Dengan telah dibangunnya gedung PAUD kini anak-anak usia dini di desa Leuwikujang dapat belajar di desa sendiri tanpa harus  keluar desa, kami dan masyarakat bersyukur telah memiliki gedung PAUD ini dan berharap kedepannya bisa dilengkapi dengan fasilitas pendukungnya,” kata Juhadi saat ditemui Sinarmedia.
Juhadi menambahkan, program pembangunan di desa Leuwikujang pada tahun 2015 kemarin sesuai dengan usulan dan hasil musyawarah dari seluruh masyarakat yang ditampung dari setiap blok dan RT. Kemudian usulan tersebut direalisasikan yang disesuaikan dengan dana yang ada, dan apabila dana tidak mencukupi dapat dialokasikan untuk rencana pembangunan tahun berikutnya.
Keberhasilan pembanguan di Desa Leuwikujang tidak lepas dari dukungan dari sleuruh warga masyarakat, beserta perangkat Desa Leuwikujang, BPD, LPM dan para tokoh. Menurut Juhadi tanpa dukungan dari semua elemen masyarakat tersebut mustahil pembangunan di Desa Leuwikujang dapat terwujud dengan hasil maksimal.
“Untuk itu kami selaku kepala desa Leuwikujang sangat berterima kasih kepada semua perangkat desa, BPD, LPM serta masyarakat atas dukungan dan partiasifasi atas terlaksananya semua pembangunan yang kami laksanakan,” tambahnya.
Ditemui terpisah  salah seorang tokoh desa Leuwikujang, Rahmat (40), mengaku bangga memiliki sosok kepala desa yang penuh tanggung jawab dan mempunyai komitmen dalam membangun desa Leuwikujang lebih baik lagi terutama pendidikan.
“Dengan adanya gedung PAUD tentunya kami selaku warga sangat menyambut baik dan bersyukur sekali, karena ini merupakan sarana pendidikan buat anak-anak cucu kita nanti kedepanya buat menambah ilmu. Karena selama ini desa Leuwikujang belum memiliki gedung PAUD sendiri,” kata Rahmat.(S.05)

871 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/kades-leuwikujang-terus-membangun/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *